23 Juli 2024

Dinas Perindustrian NTB menerima siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari dua sekolah menengah kejuruan di Mataram

Mataram – Dinas Perindustrian NTB menerima siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari dua sekolah menengah kejuruan di Mataram. Sebanyak 12 siswa, terdiri dari 2 siswa dari SMK Negeri 2 Mataram dan 10 siswa dari SMK Negeri 1 Mataram, diterima secara resmi oleh Plh Kadisperin NTB beserta team di kantor Dinas Perindustrian NTB, Senin 24/6/2024.

Dalam sambutannya, Lalu Luthfi, M.Si menyampaikan bahwa program PKL ini merupakan kesempatan emas bagi para siswa untuk memahami dunia kerja yang sesungguhnya. “Kami sangat menyambut baik kehadiran adik-adik siswa SMK di sini. Ini adalah waktu yang tepat untuk belajar dan menerapkan ilmu yang telah didapatkan di sekolah. Semoga pengalaman ini dapat memberikan manfaat dan wawasan yang luas mengenai industri di NTB,” ujarnya.

Para siswa akan ditempatkan di berbagai bidang di Dinas Perindustrian NTB, sesuai dengan jurusan mereka masing-masing. Program ini akan berlangsung selama 6 bulan, di mana mereka akan mendapatkan bimbingan langsung dari para pegawai dinas yang berkompeten di bidangnya