22 Juli 2024

Dinas Perindustrian Menghadiri Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-52 Tingkat Nasional Tahun 2024

Senin, 15 Juli 2024 mewakili kepala dinas perindustrain, Kepala Bidang Sarana Prasarana dan pemberdayaan industry menghadiri pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-25 Tingkat Nasional Tahun 2024 yang diselenggarakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Desa PDTT Bapak Prof. Dr. (Hc) Abdul Halim Iskandar, M.Pd Beserta Rombongan, Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bupati/Walikota Se Nusa Tengenggara Barat, peserta Lomba TTG dan beberapa perwakilan dari OPD.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi tepat guna yang dapat diaplikasikan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam berbagai sektor, seperti pertanian, perikanan, industri rumah tangga, dan lain-lain.

Dalam Sambutannya Penjabat Gubernur Menyampaikan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara Merupakan Event Nasional Yang Diselenggarakan Setiap Tahun, Sebagai Ajang Tukar-Menukar Informasi dan Promosi terkait Inovasi Teknologi Tepat Guna dari seluruh provinsi di Indonesia. Penerapan TTG memiliki peranan yang sangat Vital dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Teknologi yang sederhana namun efektif dapat menjadi solusi bagi berbagai permasalahan yang kita hadapi, mulai dari pertanian, perikanan, kesehatan, hingga energi terbarukan. dengan TTG tidak hanya dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi, tetapi juga mendorong kemandirian ekonomi lokal. Adapun beberapa hasil TTG di Provinsi NTB antara lain Desalasi Air Laut menjadi Air siap Minum, Penerapan Teknologi Pertanian, Pengolahan hasil Peternakan dll.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan menjadi Triger untuk tumbuh kembangnya teknologi di NTB, memotivasi masyarakat NTB untuk terus berinovasi dan mengembangkan teknologi yang dapat memberika manfaat besar bagi daerah.