23 Juli 2024

Mewujudkan Standar Unggul Disperin NTB Hadir dalam Pertemuan Strategis

Mataram, Senin, 6 Mei 2024 – Kepala Dinas Perindustrian NTB, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Perindustrian NTB, Lalu Luthfi, bersama timnya turut hadir dalam pertemuan yang bertujuan untuk Audiensi dan Asistensi Penilaian Mandiri Kegiatan Tata Kelola Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK), serta Monitoring Evaluasi Regulasi Teknis Berbasis SPK di Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Ruang Rapat Anggrek, Kantor Gubernur NTB, Mataram.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai perangkat daerah di NTB, termasuk Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi NTB, Inspektur Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan kepala dinas-dinas terkait seperti Perdagangan, Kelautan dan Perikanan, serta Pertanian dan Perkebunan.

Pertemuan ini bertujuan untuk mengisi kuisioner yang disediakan oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN), yang akan diisi oleh masing-masing perangkat daerah di NTB. Hal ini merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan standar dan penilaian kesesuaian dalam aktivitas pemerintahan di wilayah NTB.

Dengan semangat kerjasama yang kuat, diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan standar dan regulasi teknis di Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kemajuan industri di wilayah tersebut.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut, BSN akan melakukan Teknikal pengisian kuisioner kepada Dinas Perindustrian NTB di Kantor Dinas Perindustrian NTB pada Hari Selasa, 7 Mei 2024.