23 Juli 2024

Sukses Terlaksana ! Disperin Gandeng Brand Nalani Meriahkan Acara Workshop Design Fashion & Styling

Selasa,12 Desember 2023, bertempat di Graha Ayu Hotel, Acara Workshop Design Fashion & Styling yang diselenggarakan Dinas Perindustrian NTB dengan berkolaborasi bersama brand Nalani sukses terlaksana.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM dalam bidang fashion ini diikuti oleh 80 Peserta yang memiliki komitmen tinggi dalam belajar. Dalam sambutannya, Kadis Perindustrian Provinsi NTB menyampaikan bahwa “Lapangan pekerjaan terbuka, serapan tenaga kerja semakin banyak, anak muda akan membuka kesempatan lebar untuk usaha-usaha baru”.

Selain itu , NTB harus mampu menjadi kiblat Fashion Muslim. Fashion muslim tidak hanya menjadi identitas suatu agama, tetapi menjadi lifestyle global, yang menjadi pesan perdamaian kepada dunia.
NTB akan menjadi salah satu Daerah dengan rantai industri yang lengkap serta membutuhkan banyak pekerja. Dari sektor hulu hingga hilir yang akan memaksimalkan penggunaan produk, hingga zero waste akan dapat terwujud.

Tentunya Kegiatan ini akan membuka banyak inspirasi, yang akan membuka banyak desain dan style baru ke depannya, bahkan bisa menjadi industri baru yang akan bermunculan” Ungkap Nuryanti.

Workshop dihari Pertama pun sangat menarik dengan materi utama Pengantar dan Prinsip Design Fashion dan dilanjutkan dengan Menggambar pola dengan memahami anatomi tubuh manusia. Para peserta merasa bersemangat dan tidak sabar untuk mengikuti pelatihan dihari kedua dan ketiga nantinya.