23 Juli 2024

BKPD NTB menjadi Narasumber Dalam Program Guru Tamu dari Dunia Industri di SMKN 2 MATARAM

Kepala Balai Kemasan Produk Daerah Dinas Perindustrian NTB, Drs. Agus Supriyanto, Apt menjadi narasumber dalam program guru tamu dari Dunia Industri dengan materi Pengemasan Produk. Kegiatan yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 2 Mataram dalam mensukseskan program Link and Match kurikulum SMK dengan dunia industri dihadiri 63 siswa program keahlian pemasaran.

Kepala Balai Kemasan membahas terkait bagaimana peran sosial media dalam memperkenalkan kemasan produk. Karena sebagai generasi Z yang sehari-hari bisa menghabiskan waktu lebih banyak menggunakan teknologi seperti handphone sebaiknya dimanfaatkan dengan baik salahsatunya sebagai media pemasaran produk.

Kegiatan dilanjutkan dengan praktik membuat paperbag. Siswa-siswi juga mengkreasikan paperbag yang dibuat se menarik mungkin menggunakan stiker yang disediakan. Kunjungan ke Balai Kemasan oleh siswa-siswi SMK Negeri 2 Mataram juga telah direncanakan pada Kamis 26 Oktober mendatang. Dimana mereka akan melihat langsung proses membuat kemasan serta praktik pengemasan steril.