Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /var/www/vhosts/disperin.ntbprov.go.id/httpdocs/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

Tinjau Industri Ayam Ras, Gubernur Apresiasi Cara Kerja dan Pembibitan

Primary tabs

Sumbawa – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah tidak menyia-nyiakan perjalanannya selama melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Sumbawa. Gubernur melihat dari dekat aktivitas ekonomi yang sedang dikembangkan oleh masyarakat, salah satunya meninjau langsung industri ayam ras di Desa Pernek, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, Minggu (12/1/2020).

Bersama Kepala Dinas LHK, Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Humas dan Protokol, Gubernur terlihat antusias melihat cara kerja dan proses pembibitan industri ayam ras, yang dikembangkan oleh seorang pengusaha bernama Audy Joinaldy.

“Usaha ini merupakan salah satu implementasi industrualisasi yang kreatif dari masyarakat. Kita bersyukur pengusaha dari Makassar ini memilih NTB sebagai lahan untuk mengembangkan usahanya yang juga dibuka di Pulau Lombok”, ujar Doktor Zul sapaan akrabnya.

Doktor Zul berharap, kedepannya di NTB usaha industri seperti ayam ras ini dapat lebih berkembang.
“Semoga kedepannya di setiap desa di NTB memiliki usaha industri, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara mandiri”, harap Gubernur.

Selama kunjungan, Eva Aulia Dekantari salah seorang pekerja menjelaskan bahwa industri ayam ras ini telah mempekerjakan 28 orang tenaga kerja lokal. Sementara jumlah ayam yang dipelihara di sini mencapai 3.900 ekor. “Syukur Alhamdulillah industri ayam ras ini mampu menghasilkan 115 tray telur per harinya”, jelas Eva.

Sumber: Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB

Post navigation