Error message

Deprecated function: The each() function is deprecated. This message will be suppressed on further calls in menu_set_active_trail() (line 2405 of /var/www/vhosts/disperin.ntbprov.go.id/httpdocs/includes/menu.inc).

Technopark STIP NTB Adakan Training untuk Tenaga Permesinan Tekuk Plat

Primary tabs

 

 

Sebagai entitas daerah Pemerintah Provinsi NTB yang memiliki fungsi untuk menjalankan inkubasi permesinan dan mendorong timbulnya inovasi dalam penerapan teknologi permesinan, Technopark STIP wajib memiliki berbagai peralatan pendukung yang mampu menjalankan fungsi tersebut dengan baik. Beberapa mesin otomatisasi bernilai tinggi yang terdaftar sebagai asset Pemprov NTB yang dikelola oleh Technopark STIP merupakan investasi nyata dari Pemerintah Provinsi NTB sebagai bentuk dukungan dalam percepatan pencapaian target-target industrialisasi di Provinsi NTB.

Keberadaan mesin-mesin tersebut ke depannya akan disinergikan dengan program-program Technopark STIP khususnya dalam fungsi inkubasi permesinan dan inovasi teknologi permesinan yang nantinya dapat ditularkan kepada para pelaku IKM permesinan dan pengolahan komoditas untuk mendorong peningkatan nilai tambah produk yang dihasilkan sehingga mendorong peningkatan nilai jual dan standar mutu produk yang dihasilkan oleh pelaku IKM di Provinsi NTB. Dan salah satu mesin pendukung yang dimaksud adalah mesin tekuk plat 6 mm yang diadakan melalui APBD Dinas Perindustrian tahun 2019.

Untuk meningkatkan kemampuan professional para tenaga mesin di lingkup Technopark STIP Provinsi NTB, maka dilakukan training pengoperasian mesin tekuk plat 6 mm yang diselenggarakan oleh Technopark STIP NTB bekerjasama dengan CV. KURNIA SUKSES BERSAMA – SIDOARJO JAWA TIMUR selaku penyedia barang. Training yang dilakukan kepada tenaga permesinan Technopark STIP ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses pengadaan barang dan jasa pada Technopark STIP NTB. Training yang dilakukan selama 5 hari dari tanggal 10 s/d 14 Februari 2020 ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan transfer teknologi kepada para operator mesin di Technopark STIP untuk menjalankan mesin sesuai dengan manual book sehingga fungsi mesin yang dibeli dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.