SRIKANDI DARI DESA BILEBANTE, KECAMATAN PRINGGARATA, KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Mendapat Upakarti kategori Gugus Kendali Mutu pada Tahun 2017 telah menjadikan sosok Ibu Hajjah Zaenab Zaen Ahmad lebih giat lagi memajukan IKM. Walaupun menetap di Desa Bilebante, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, wanita yang sudah malang melintang di dunia pemberdayaan IKM ini, tidak hanya peduli pada kemajuan IKM di daerahnya saja, namun juga IKM di kabupaten/Kota lain.

Sikap rendah hati dan pantang menyerah menjadi yang paling diutamakan oleh sosok wanita tangguh yang sudah berhasil memberdayakan wanita-wanita di desanya maupun di desa pada Kabupaten lain ini.

Senyum khas bu Zaenab, begitu panggilan akrabnya, telah menyapa ratusan orang di berbagai penjuru nusantara dalam acara yang diadakan berbagai Kementerian. 

Pendidikan beliau tidaklah tinggi, namun usaha yang terus menerus, trial and error dalam menciptakan sebuah produk, disertai dengan ikhtiar telah menempa Ibu Zaenab menjadi sosok panutan bagi para IKM.

Saat ini, Ibu Zaenab fokus pada pengembangan produk berbahan dasar rumput laut. "Kalau yang lain sudah berjalan dengan produk yang saya tularkan, saya akan memulai produk dengan varian lain", tuturnya.

Begitulah gambaran singkat wanita inspiratif yang setiap hari Minggu dapat kita jumpai di Pasar Pancingan Desa Bilebante ini.

Industri Bergerak, Ekonomi Meningkat, Masyarakat Sejahtera.