Error message

Deprecated function: The each() function is deprecated. This message will be suppressed on further calls in menu_set_active_trail() (line 2405 of /var/www/vhosts/disperin.ntbprov.go.id/httpdocs/includes/menu.inc).

RAPAT KOORDINASI PENANGGULANGAN KEMISKINAN DIRANGKAI DENGAN PAMERAN PRODUK INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH

Primary tabs

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Pemerintah Provinsi NTB Tahun 2013-2018, terdapat 7 misi untuk mencapai visi “Mewujudkan Masyarakat Nusa Tenggara Barat yang Beriman, Berbudaya, Berdayasaing dan Sejahtera”. Salah satu misi tersebut adalah Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Mempercepat Penurunan Kemiskinan, dan Mengembangkan Keunggulan Daerah. Penurunan angka kemiskinan menjadi salah satu indikator kinerja daerah yang menunjukkan keberhasilan atau kegagalan Pemerintah NTB dalam menjalankan berbagai macam program/kegiatan.
Salah satu kegiatan dalam upaya menekan angka kemiskinan di Provinsi NTB adalah melalui Rapat Koordinasi yang melibatkan seluruh stakeholder, pada Selasa, 5 September 2017 bertempat di Hotel Lombok Raya. Dalam acara dimaksud juga diadakan pameran produk-produk IKM berupa hasil olahan saPI, JAgung, dan Rumput laut (PIJAR).


Dinas Perindustrian Provinsi Ntb melalui Balai Kemasan Produk Daerah, memiliki program Peningkatan Mutu dan Pengembangan Pengolahan Komoditi, dimana Balai kemasan memfasilitasi IKM dalam pengemasan produk, dengan bahan kinskstrik (cetak digital) dan duplek (sablon). Tujuan pengemasan ini adalah agar produk-produk dapat bersaing di pasaran, yang pada nantinya dapat meningkatkan taraf hidup para IKM.
Dinas Perindustrian Provinsi Ntb bersama dengan perangkat daerah dan stakeholder lain berkomitmen dan terus berupaya bekerja sama dan bersama-sama bekerja mengentaskan kemiskinan di Provinsi NTB demi terwujudnya masyarakat NTB yang sejahtera.

#INDUSTRI BERGERAK, EKONOMI MENINGKAT, MASYARAKAT SEJAHTERA
#NTB GEMILANG, IKHTIAR TIADA HENTI

Unit Kerja: