PERTEMUAN DENGAN UNIDO-PBB BERSAMA STAKEHOLDERS, PERWAKILAN IKM, DAN ASOSIASI

Pada hari Sabtu, 16 Maret 2019 bertempat di Hotel Aston Inn-Mataram, Dinas Perindustrian Provinsi NTB memfasilitasi pertemuan antara UNIDO (United Nations Industrial Development Organization) dengan stakholders yang terkait langsung dengan sektor industri, perwakilan IKM, dan asosiasi.

UNIDO merupakan sebuah badan khusus dari Perserikatan Bangsa-Bangsa yang bertugas dalam pembangunan sektor industri pada negara-negara berkembang. Melalui koordinasi dengan Kementerian PPN/Bappenas, Provinsi NTB direkomendasikan untuk menjadi lokasi dari rencana UNIDO untuk membantu Indonesia dalam membangun/mengembangkan industri.

Maksud diadakannya pertemuan ini adalah untuk menggali informasi dan menyerap ide dari para pelaku industri sebagai dasar bagi UNIDO untuk dapat berpartisipasi dalam pembangunan/pengembangan industri di Provinsi NTB.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Mr. Faroukh perwakilan dari UNIDO, UNIDO bersama pemerintah Negara Tanzania berhasil menjadikan produk dari industri lokal mendapat tempat di 35 hotel, 40 supermarket, dan restoran. Selain itu juga turut membantu pengembangan industri perhiasan. 

Diharapkan contoh nyata di Negara Tanzania itu dapat juga diwujudkan di Provinsi NTB. 

 

Mohon dukungan dari sobat industri agar pembangunan industri di Provinsi NTB dapat berjalan dengan baik.