PENGUATAN MUTU KEMASAN PRODUK OLAHAN PANGAN BAGI IKM/KOTA SE-NUSA TENGGARA BARAT

Pelatihan Penguatan Mutu Kemasan Produk Olahan Pangan Bagi IKM Kab/Kota Se-Nusa Tenggara Barat, merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh UPTD Balai Kemasan Produk Daerah Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun Anggaran 2019, dilaksanakan selama 3 (tiga) hari pada 22 s.d 24 Juli 2019. Bertempat di SAME Hotel. Peserta pada kegiatan ini sebanyak 40 IKM.Ridha Rifandi Nugraha, Kepala Divisi Percetakan Rumah Kemasan Bandung , hadir sebagai narasumber dalam kegiatan yang bertujuan untuk membekali para peserta.

Kepala UPTD Ir. Lalu Suwarjaya, memberikan arahan kepada peserta bimtek pentingnya inovasi dan nilai tambah dalam pengembangan produk dan kemasan produk sehingga produk menjadi lebih berdaya saing di pasaran. “Kreatifitas dapat membuat nilai tambah, cari terus referensi baru tentang kemasan serta apa yang lagi disukai oleh masyarakat”, ujar Kepala UPTD . 

Kegiatan penguatan mutu kemasan produk olahan pangan merupakan kegiatan untuk peningkatan kemasan produk bagi ikm yang sudah memiliki legalitas perizinan. Seperti PIRT dan Halal. Peserta ini sekaligus mendapatkan bantuan kemasan utk Tahun 2019.