PENGANUGERAHAN PENGHARGAAN OVOP KEPADA UD.MAWAR KETAK DARI PROVINSI NTB

Penghargaan disampaikan oleh Menteri Perindustrian RI, Bapak Airlangga Hartarto kepada Ibu Mawar, pemilik UD. Mawar Ketak pada Kamis, 13 Desember 2018 bertempat di Hotel JS Luwansa.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perindustrian turut hadir mendampingi selaku pembina IKM di Provinsi NTB.

Provinsi NTB patut berbangga, karena IKM peraih OVOP Bintang 5 untuk tahun 2018 hanya 4 IKM, dimana salah satunya adalah UD. Mawar Ketak, yang dipimpin oleh ibu Mawar Yanti.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap upaya UD. Mawar Ketak dalam mengangkat karyanya menjadi produk Indonesia yang mampu bersaing di pasar lokal maupun internasional.

Produk UD. Mawar Ketak dinilai memenuhi kriteria antara lain, yaitu merupakan produk unggulan daerah  dan/atau produk kompetensi inti daerah, unik, memiliki keaslian dan kekhasan budaya lokal, bermutu baik dan berpenampilan menarik, berpotensi pasar domestik dan ekspor, serta diproduksi secara konsisten dan berkesinambungan.

Fasilitas yang akan diperoleh bagi UD. Mawar Ketak adalah fasilitasi untuk pengembangan dan peningkatan daya saing. Selain itu, IKM dapat mencantumkan nilai bintang pada kemasan produk sebagai bukti kualitas yang sudah dicapai.

Industri Bergerak, Ekonomi Meningkat, Masyarakat Sejahtera.

Comments

Pages