PEMBUKAAN “BEGAWE KULINER TRADISIONAL” WARISAN LELUHUR

Primary tabs

Ini namanya BEGAWE !! Acara ini bertempat di Pusat Oleh-Oleh Olahan Pangan dan Kerajinan, Jl. Langko No. 67, Mataram. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Ntb berharap agar acara ini dapat menjadi momentum bangkitnya IKM NTB yang diawali dengan IKM olahan pangan, dan untuk selanjutnya diikuti oleh IKM kerajinan, sandang, dll. Provinsi NTB kaya akan kuliner tradisional warisan leluhur, dimana masing-masing daerah punya ikon sendiri. Mulai dari Lombok Utara dengan sate ikan laut sampai di ujung pulau Sumbawa berupa kue bingka dolu. Sudah semestinya kuliner-kuliner tradisional ini dikenal oleh masyarakat NTB sendiri untuk selanjutnya dapat dilestarikan sebagai salah satu ciri khas daerah. Hal itulah yang menjadi latar belakang terselenggaranya acara ini sebagaimana yang disampaikan oleh ibu Eva Nurcahyaningsih dalam sambutannya. 

Hadir dalam kesempatan ini Sekda Provinsi NTB, Bapak Rosyadi Sayuti, yang berkenan membuka acara sekaligus meresmikan penggunaan nama WS (Wirausaha Sukses) sebagai nama pusat Oleh-Oleh Olahan Pangan dan Kerajinan. Sekda berharap, Dinas Perindustrian Provinsi NTB dapat menjadi “jembatan” antara IKM dengan hotel-hotel terutama dalam penyediaan olahan pangan. “Hal yang harus menjadi perhatian adalah kualitas dan kontinuitasnya”, ungkap Sekda yang dikenal ramah ini.

Dalam acara ini, juga hadir Sesditjen IKM Kementerian Perindustrian, Bapak Edy Siswanto yang berkenan hadir di sela-sela kunjungan kerjanya melakukan monitoring kegiatan di kota Mataram.
Kehadiran pejabat Kementerian ini dimanfaatkan secara positif oleh ibu Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB untuk memfollow up proposal yang sudah diajukan Dinas Perindustrian Provinsi NTB, terkait dengan bantuan terhadap pengembangan Balai Kemasan Produk Daerah.

Cinta produk lokal,
Cinta IKM NTB !!

Unit Kerja: