NTB Punya Ide Hadapi Bencana

Primary tabs

1 post / 0 new
sabani
NTB Punya Ide Hadapi Bencana

Gelar pasukan dalam rangka waspada petaka banjir, tanah longsor dan angin puting beliung di wilayah Negeri Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2020 dilakukan Selasa (14/1) di Lapangan Bumi Gora Mataram. Formalitas gelar pasukan yang diselenggarakan BNPB Ranah NTB tersimpul sesuai surat keputusan Gubernur NTB nomor 360 - 990 tahun 2019 tentang pelantikan status waspada mepet ganjalan banjir, tanah longsor dan angin puting beliung di Daerah NTB.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., secara Inspektur Ritual Menceritakan, peralatan gelar pasukan tertulis dilakukan dalam rangka kewaspadaan kesialan alam di wilayah NTB baik banjir, tanah longsor dan puting beliung dan lainnya,

“Kita hendaklah mengenali sepertinya bentuk tuntutan bencananya yang bakal sampai dari indikasi yang ada, guna menerbitkan strategi penangganan yang tepat. Tidak hanya itu, kita pula wajib catat perkara yang ditimbulkan dengan cita-cita kita dapat mencari jalan keluar atau solusinya, agar tidak menjadi kejadian yang berlarut,” kata Danrem.

Katanya, suasana langit saat ini yang rawan petaka alam maka perlu dipersiapkan dengan baik bermotif menempatkan satuan tanggap kemalangan di seluruh lingkungan kabupaten/Kota Distrik NTB.

“Untuk menghadapi tantangan tugas tercantol ganjalan alam, sesuai arahan Gebernur NTB pagi ini kita memisalkan perayaan kewaspadaan kecelakaan andaikata salah satu cara untuk menunjukan demi publik bahwa NTB Jadi, Menjauhkan, menghindari, menganstisipasi dan menghadapi setiap bisa jadi tercantol dengan Batu sandungan, ujarnya.

Danrem Meluas, di NTB satu-satunya memiliki gagasan dalam menghadapi petaka mengikuti pengalaman yang berakhir sempat dilakukan, ucapan sahur mengingat karaktersistik ganjalan yang Beraneka macam. Karena itu untuk mengantisipasi serta dalam penanganannya mencetuskan kebaikan lokal yang ada dengan menyeret-nyeret seluruh anggota stakeholder yang ada di NTB.

“Kita berterima kasih perlu Gubernur NTB yang telah mensupport penuh pengerjaan tugas rehab rekon maka NTB dijadikan selaku ragam penyelenggaraan batu sandungan di seluruh Indonesia oleh BNPB RI,” ungkapnya.

Danrem pula mendatangkan dan mengimbau menjumpai seluruh masyarakat NTB pada masa hujan agar mengantisipasi setiap kecelakaan yang bakal tampil di wilayah NTB dan mendekatkan diri menurut Tuhan YME dengan mengamalkan ibadah sesuai agama Jalan berlawanan maka terhindar dari segala bencana.

Mudah-mudahan� kemauan kita ini menjadi tolok ukur bagi kemauan pengutusan satuan kedepan dengan cita-cita setiap indikasi kesusu bisa diantisipasi dan menindaklanjutinya dengan meminimalisir dan menghinakan sasaran Bahaya, pungkas Lulusan Akmil 1993 Termasuk.