NTB GEMILANG PR AMBASADOR 2019 MENGUNJUNGI DINAS PERINDUSTRIAN PROVINSI NTB

Finalis PR Ambasador 2019 Mengunjungi Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama dalam masa karantina bagi seluruh finalis PR Ambasador. Para Finalis didampingi oleh satuan pejabat dari Biro Humas Protokol ntb, para finalis dibekali dengan banyak informasi terkait untuk mewujudkan visi & misi NTB Gemilang.

Dengan adanya kujungan ini, menjadikan akses informasi untuk para finalis terkait program-program yang diusung oleh Dinas Perindustrian dalm mewujudkan misi pembangunan NTB. Salah satunya adalah NTB mandiri pangan dan pengembangan ekonomi kreatif. NTB dengan berbagai kekayaan alam harus mampu memasok dan mengolah pangan secara mandiri agar kesejahteraan masyarakatnya terjamin. Proyek Industrialisasi yang akan menjadi focus utama meliputi :1. Industrialisasi pertanian yang mencakup program mandiri benih jagung, Peningkatan produksi jagung yang berkualitas, Swasembada pakan ungas dan ruminansia, Swasembada telur dan daging ungags, 2. Industri Permesinan, 3. Industri Garam, 4. Industri Olahan hasil perkebunan dan HHBK. Dinas Perindustrian juga memberi informasi kepada para finalis terkait akan adanya 14 sektor ekonomi kreatif yang akan dikembangkan untuk memberdayakan para Conten Creator. Program lain yang dilakukan untuk mendorong pertumbuhan industrialisasi melalui STIP yang dapat digunakan oleh generasi milenial, jadi untuk generasi milenial maupun wirausahawan muda dapat memberikan ide dan sarannya serta dapat belajar langsung di STIP tersebut.

Berharap dengan adanya para PR Ambasador ini dapat memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat NTB khususnya para milenials mengenai upaya memajukan Industrialisasi.

 

#NTBGemilang #PRAmbasador #HumasNTB #NTBMandiridanSejahtera #MandiriBenihJagungHibrida

#MandirPakan #SwasembadaTelurdanDaging #SwasembadaGaram #industriesensoil #2020