Error message

Deprecated function: The each() function is deprecated. This message will be suppressed on further calls in menu_set_active_trail() (line 2405 of /var/www/vhosts/disperin.ntbprov.go.id/httpdocs/includes/menu.inc).

MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM PERINDUSTRIAN DI UD BINTANG BUANA, KECAMATAN LABUAPI, KABUPATEN LOMBOK BARAT

Primary tabs

Monitoring dan Evaluasi Program Perindustrian dilaksanakan untuk menilai efektivitas, efisiensi, dampak dan keberlanjutan program. Kegiatan monev ke UD.Bintang Buana dilaksanakan pada Selasa, 19 September 2017.
UD. Bintang Buana bergerak dalam usaha pembuatan pintu harmonika, kusen kaca, perakitan atap baja ringan. Terdapat 2 bangunan sebagai tempat usaha, yaitu gudang dan lokasi bengkel. Tenaga kerja tetap sebanyak 5 orang berasal dari Pulau Jawa. Bahan baku berasal dari Surabaya dan Bali. Pada saat-saat tertentu terjadi kenaikan harga bahan baku, yang mengakibatkan penyesuaian harga jual. Pemasaran masih di seputaran pulau Lombok. Sebagai pioner usaha pembuatan pintu harmonika, kusen kaca, perakitan atap baja ringan di Kecamatan Labuapi, UD. Bintang Buana sudah mampu menularkan usahanya ke 20 kelompok binaan.
Terkait dengan fasilitasi IKM logam ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Barat akan melakukan pelatihan las dan magang ke Surabaya sekitar Bulan Oktober-November 2017. Sedangkan Dinas Perindustrian Provinsi NTB, akan memfasilitasi melalui kegiatan Sosialisasi Standar Nasional Indonesia-Produk agar produk-produk yang dihasilkan lebih memiliki daya saing di pasaran.

Unit Kerja: