Error message

Deprecated function: The each() function is deprecated. This message will be suppressed on further calls in menu_set_active_trail() (line 2405 of /var/www/vhosts/disperin.ntbprov.go.id/httpdocs/includes/menu.inc).

MEMANFAATKAN APEL RUTIN SEBAGAI EVALUASI KINERJA ASN TIAP HARINYA

Primary tabs

Rabu, 23 Oktober 2019 ,Apel rutin pagi dimanfaatan Plt Kadis Perindustrian, Ibu Nuryanti.,SE.,ME untuk mengevaluasi  kinerja ASN setiap harinya. Pendisiplinan ini berkaitan dengan program Provinsi NTB terus berbenah dalam meningkatkan tata kelola pembangunan agar fokus pada pencapaian indikator RPJMD NTB untuk mewujudkan NTB Gemilang. Di antara langkah konkret yang akan dilakukan adalah penggunaan aplikasi E-Kinerja dengan metode Balance Score Card (BSC) yang diintegrasikan dengan sistem pengukuran kinerja para pejabat struktural beserta seluruh  ASN pengelola kegiatan dan penyelenggara pelayanan publik. BSC merupakan sistem manajemen strategis/aplikasi yang dapat membantu menunjukkan indikator outcome dan output yang jelas, indikator internal dan eksternal, indikator keuangan dan non-keuangan, dan indikator sebab dan akibat. Serta dapat diterapkan  tidak hanya pada saat menyusun rencana alokasi anggaran dan menyusun manajemen kinerja. Melainkan juga untuk sosialisasi terhadap kebijakan baru, memperoleh umpan balik serta meningkatkan kapasitas dan aktivitas kinerja SDM. Demikian juga para atasan dapat memantau kinerja bawahannya dan seterusnya, sehingga ketika terjadi permasalahan, dapat segera diatasi. Diwajibkan untuk seluruh SDM untuk menguasai Aplikasi ini.

Pada apel rutin ini, Plt Kadis Perindustrian mengatakan ‘’Dengan menggunakan aplikasi BSC, maka seluruh rincian program/kegiatan dan alokasi anggarannya serta progres/capaian kinerja dari tiap-tiap pejabat di seluruh perangkat daerah sebagai pengelola atau penanggungjawab kegiatan, dapat dipantau secara riil time oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda dan para Kepala OPD melalui dashboard/layar pemantau yang ada diruang pimpinan,’’ jelasnya.

Kapan: 
Wednesday, 23 October, 2019 - 08:01
Di Mana: 
Di Lapangan Kantor Dinas Perindustrian Provinsi NTB