KIPRAH LIPI UNTUK NTB

Primary tabs

Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI bekerja sama dengan Pemprov NTB membangun Technopark Banyumulek sejak tahun 2014. Pembangunan TP Banyumulek diharapkan menjadi satu kawasan terpadu yang berfungsi sebagai pusat informasi dan showcase inovasi IPTEK berbasis peternakan, pertanian terpadu dan pengolahan pascapanen bagi akademisi, pebisnis, pemerintah, innovator, mahasiswa/pelajar, UKM dan masyarakat secara umum. TP Banyumulek diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah secara berkelanjutan di NTB.

Expo ini merupakan ajang untuk menampilkan semua produk kegiatan LIPI yang telah dikerjakan selama 5 tahun di NTB, untuk itu expo ini mengusung tema “5 tahun Kiprah LIPI di NTB”. Selain produk-produk alih teknologi LIPI, juga diharapkan dapat ditam pilkan profil -profil stake holder yang telah terlibat dalam kegiatan-kegiatan pengembangan TP Banyumulek pada khususnya dan kegiatan kerjasama lain pada umumnya.

Tujuan Expo : 

1. Memperluas informasi tentang teknologi peternakan dan pertanian kepada masyarakat.

2. Memperkenalkan keberhasilan LIPI selama 5 tahun di Nusa Tenggara Barat.

3. Memotivasi kelompok tani ternak, peternak, pelaku usaha dan petugas teknis dalam mengelola dan mengembangkan usaha peternakan dan pertanian

4. Mempertemukan para stake holder yang dapat bekerja sama dalam mengembangkan usaha peternakan dan

pertanian dari hulu ke hilir.