Kementrian Urusan Perempuan Afghanistan Kunjungi UPTD Balai Kemasan Produk Daerah NTB

Primary tabs

Pada hari Kamis, 07 November 2019, Kementrian Urusan Perempuan Afghanistan mengunjungi Balai Kemasan Produk Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melihat proses pengemasan produk hasil para perempuan pelaku industri rumahan. Kedatangan rombongan dari Afganistan tersebut mendapat sambutan hangat dari Bapak Lalu Suwarjaya selaku Kepala Balai Kemasan Produk Daerah NTB

Kegiatan ini untuk melihat pendekatan yang dilakukan oleh Indonesia, khususnya NTB dalam penguatan dan pemberdayaan terhadap perempuan, khususnya sebagai pelaku industry rumahan. Selain itu, kunjungan ini juga ingin melihat dan mendapatkan gambaran bagaimana perempuan pelaku industry rumahan bisa mengakses pendanaan dari pemerintah.

Kunjungan ke Balai Kemasan Produk Daerah NTB merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kementrian Urusan Perempuan yang bekerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak dan Kementrian Sekretariat Negara serta GIZ melalui Triangular Cooperation Afghanistan –Indonesia-Germany for the Economic Empowerment of Women.