Berita Sekretariat

Antisipasi Revolusi Industri 4.0, Pemerintah Benahi Sistem Pendidikan Vokasi

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang P.S. Brodjonegoro mengatakan, pemerintah bakal mulai membenahi sistem pendidikan vokasi atau pendidikan berbasis keahlian, untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang sesuai tuntutan revolusi industri 4.0.

Kemenperin Persiapkan Roadmap Menuju Revolusi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian ( Kemenperin) menyatakan bakal segera memulai sosialisasi roadmap untuk mendorong sejumlah kategori industri agar siap bergerak menuju revolusi industri 4.0.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri, Kemenperin, Ngakan Timur Antara mengatakan ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan oleh industri agar pada saatnya nanti industri bisa tumbuh makin besar serta berkontribusi positif pada perekonomian.

PENERIMAAN KUNJUNGAN ROADSHOW TIM KOORDINASI PENANGGULANGAN KEMISKINAN DAERAH (TKPKD) PROVINSI NTB DI AULA DINAS PERINDUSTRIAN PROVINSI NTB

Kunjungan TKPKD Provinsi dilaksanakan pada Kamis, 15 Februari 2018 dengan dipimpin oleh Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Provinsi NTB selaku Sekretaris Sekretariat TKPKD. Kunjungan diterima oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB beserta jajaran. Dalam kunjungannya, TKPKD menyampaikan pemaparan tentang Potret Kemiskinan di Provinsi NTB (Solusi dan Upaya Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Terintegrasi).

MENGHADIRI ACARA PEMBUKAAN FESTIVAL DESA BENDERANG INFORMASI PUBLIK (DBiP) TAHUN 2017

Menghadiri Acara Pembukaan Festival Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) Tahun 2017. Acara dilaksanakan pada Selasa, 28 November 2017 bertempat di Hotel Lombok Raya. Wakil Gubernur NTB, H. M. Amin membuka acara ini, yang bertujuan untuk mengkampanyekan keterbukaan informasi publik agar informasi dapat sampai ke masyarakat yang berada di desa-desa.

RAPAT KOORDINASI PENGEMBANGAN PRODUK INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH

Acara dilaksanakan pada Selasa, 21 November 2017 bertempat di Aston Inn, Mataram. Kepala Dinas menyampaikan presentasi dengan judul Penguatan Daya Saing Industri Daerah melalui Pengembangan Sentra-Sentra Pertumbuhan Produk Industri yang Berkarakterisik. Narasumber lain berasal dari Bappeda dan Akademisi.

FOCUS GROUP DISCUSSION RENCANA PEMBANGUNAN INDUSTRI PROVINSI (RPIP) NUSA TENGGARA BARAT

Acara FGD dilaksanakan pada Selasa, 21 November 2017 bertemnpat di Aston Inn, Mataram dengan dihadiri oleh Perangkat Daerah dan Stakeholder terkait.
RPIP NTB merupakan amanat dari Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional sebagai pedoman dalam pembangunan industri di Provinsi NTB dan menjadi acuan bagi RPIP Kabupaten/Kota. Masukan/saran/kritik menjadi bahan dalam penyempurnaan dokumen dimaksud.

MENGHADIRI FOCUS GROUP DISCUSSION DENGAN TEMA “TANTANGAN DAN PENDEKATAN KOMUNIKASI PUBLIK DI ERA DIGITAL”

Menghadiri Focus Group Discussion Dengan Tema “Tantangan Dan Pendekatan Komunikasi Publik Di Era Digital”. Tampil sebagai nara sumber antara lain :
1. Menteri Pariwisata, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc dengan materi: Keterbukaan Informasi Publik Bidang Pariwisata di Era Digital
2. Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dengan materi: Komunikasi Pemerintah di Era Digital

KEGIATAN PENDAMPINGAN PENGOLAHAN MAKANAN OLEH TENAGA FUNGSIONAL PERINDUSTRIAN

Kegiatan Pendampingan dilakukan di UD. Sasak Maik yang berlokasi di Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat oleh tenaga fungsional perindustrian, Ibu Riksa. Dalam kesempatan ini, anggota IKM diberikan pengetahuan mengenai teknik pengolahan kue MERUNGKUNG sebagai salah satu panganan khas pulau Lombok. Diharapkan untuk selanjutnya kualitas kue dapat memenuhi standar baik dari rasa maupun tampilannya.

MENGHADIRI WORKSHOP SISTEM MANAJEMEN AKAN TERPADU (SIMADU) DAN SISTEM MANAJEMEN ASN TERTATA (SIMATA)

Menghadiri Workshop Sistem Manajemen Akan Terpadu (Simadu) Dan Sistem Manajemen Asn Tertata (Simata). Workshop dilaksanakan pada Rabu, 15 November 2017 bertempat di Fave Hotel, Mataram dengan narasumber dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB.

Pages