Berita Sekretariat

HILIRISASI KOMODITAS SEKTOR UTAMA DALAM MENDORONG DAYA SAING EKONOMI DAERAH

Menghadiri kegiatan yg Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi NTB semester I Tahun 2019 yg diselenggarakan oleh Bank Indonesia dgn mengangkat tema Hilirisasi Komoditas Sektor Utama NTB Dalam Mendorong Daya Saing Daerah. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Hotel LomboK Astoria, hari senin 15 Juli 2019.  Pembukaan acara oleh Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi NTB Ir. H.

PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA / BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL (Kementerian PPN/Bappenas) MENDUKUNG PEMERINTAH DAERAH NTB UNTUK FOKUS DENGAN INDUSTRIALISASI OLAHAN DAN PERMESINAN

Dalam rangka memajukan  industrialisasi di NTB, Pemerintah Pusat Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) mendukung Pemerintah Daerah NTB untuk fokus dengan industrialisasi olahan dan permesinan. Sebab pemerintah pusat meyakini industrialisasi mampu membawa dampak ganda positif bagi perekonomian daerah bahkan nasional.

DINAS PERINDUSTRIAN PROVINSI NTB SIAP MENSUPPORT ASIA PACIFIC GEOPARK NETWORK (APGN)

Dinas Perindustrian Provinsi NTB siap mensupport Asia Pacific Geopark Network (APGN). Conference yang akan dilaksanakan pada September 2019. Tuan rumah dari event geopark ini adalah Global Geopark Rinjani, Mataram, Lombok.  Untuk event geopark ini Dinas Perindustrian Provinsi NTB siap mensupport dalam bentuk; membantu sosialisasi UMKM, mengisi pameran mini dengan IKM. Fasilitasi Kemasan, UMKM expo.

DINAS PERINDUSTRIAN PROVINSI NTB MULAI MASUK KERJA SECARA NORMAL SETELAH CUTI BERSAMA LEBARAN 2019

Senin, 10 Juni 2019 merupakan hari pertama kerja, setelah cuti bersama lebaran 2019. PNS di semua instansi mulai masuk kerja secara normal. Dapat dilihat pagi ini Dinas Perindustrian Provinsi NTB melakukan upacara rutin yang dilakukan oleh seluruh ASN yang ada di Dinas Perindustrian Provinsi NTB.

Kepala dinas menghimbau "Disiplin PNS sangat diharapkan masyarakat agar pelayanan tidak terganggu dan birokrasi bisa bekerja optimal" 

DITJEN IKMA MENYELENGGARAKAN RAPAT KOORDINASI NASIONAL PENYUSUNAN PROGRAM PENUMBUHAN DAN PENGEMBANGAN IKMA TAHUN ANGGARAN 2020

Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Jendral IKMA Kementerian Republik Indonesia yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Provinsi NTB.  Dihadiri oleh Dinas Perindustrian se-Indonesia (102 orang), Balai Pengembangan Industri Persatuan Indo (BPIPI) Sidoarjo Jawa timur (3orang), Dinas Perindustrian Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-NTB (61 orang).

Antisipasi Revolusi Industri 4.0, Pemerintah Benahi Sistem Pendidikan Vokasi

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang P.S. Brodjonegoro mengatakan, pemerintah bakal mulai membenahi sistem pendidikan vokasi atau pendidikan berbasis keahlian, untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang sesuai tuntutan revolusi industri 4.0.

Kemenperin Persiapkan Roadmap Menuju Revolusi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian ( Kemenperin) menyatakan bakal segera memulai sosialisasi roadmap untuk mendorong sejumlah kategori industri agar siap bergerak menuju revolusi industri 4.0.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri, Kemenperin, Ngakan Timur Antara mengatakan ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan oleh industri agar pada saatnya nanti industri bisa tumbuh makin besar serta berkontribusi positif pada perekonomian.

Pages