Berita Kreatif

PENYERAHAN SERTIFIKAT HKI UNTUK PELAKU INDUSTRI KREATIF

Industri Kreatif , Sandang, dan Kerajinan Dinas Perindustrian Provinsi NTB  bekerjasama dengan Kantor Pusat Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia mengadakan Bimbingan Teknis Dan HKI (Pendaftaran Merek) bagi pelaku usaha / IKM (Industri Kecil Menegah) di provinsi NTB. Jumlah peserta Kegiatan Bimtek sebanyak 35 orang yang beasal dari pelaku usaha/IKM.

KABID INDUSTRI KREATIF, SANDANG DAN KERAJINAN MEMBUKA PELATIHAN PRODUKSI PRODUK TURUNAN TENUN TRADISIONAL LOMBOK

Kabid Industri Kreatif, Sandang Dan Kerajinan Membuka Pelatihan Produksi Produk Turunan Tenun Tradisional Lombok. Acara Pelatihan Produksi Produk Turunan Tenun Tradisional Lombok yang difasilitasi oleh Islamic Relief Indonesia Kantor Nusa Tenggara Barat, dibuka oleh Kepala Bidang Industri Kreatif, Sandang dan Kerajinan Dinas Perindustrian Provinsi Ntb, Bapak Muna’im, SE, M.Si.

PENUTUPAN PELATIHAN TAS BERBASIS TENUN DAN BATIK SASAMBO KOTA BIMA & KABUPATEN BIMA

Pelatihan bertempat di Hotel Parewa, Kota Bima ditutup oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB pada Jumat, 17 November 2017. Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan bantuan peralatan kepada 4 kelompok Industri Kecil dan Menengah (IKM).
Semoga pelatihan dan bantuan yang diberikan kepada para IKM dapat meningkatkan keterampilan dan produktivitas.

PEMBUKAAN PELATIHAN FASHION DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT

Pembukaan pelatihan Fashion dilakukan oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Ntb dengan peserta sebanyak 20 orang (4 kelompok IKM). Narasumber merupakan tenaga ahli independen dari Bandung dan Mataram. Selama 5 hari mulai tanggal 13 sampai dengan 17 November 2017, peserta akan diberikan materi sekaligus langsung dengan prakteknya. Pada kegiatan ini juga diberikan bantuan peralatan mesin jahit.

PEMBUKAAN PELATIHAN TAS BERBASIS TENUN DAN BATIK SASAMBO KOTA BIMA DAN KABUPATEN BIMA

Pembukaan Pelatihan Tas Berbasis Tenun Dan Batik Sasambo Kota Bima Dan Kabupaten Bima. Sebanyak 20 orang peserta mengikuti pelatihan yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Perindag Kabupaten Bima. Instruktur berasal dari Balai Pengembangan Industri Persepatuan Sidoarjo, Jawa Timur dan tenaga ahli dari Mataram. Pelaksanaan kegiatan selama 5 hari mulai tanggal 13 sampai dengan 17 November 2017.

KUNJUNGAN KE IKM KERAJINAN TENUN “MENTARI” DI DESA KERTASARI, KECAMATAN TALIWANG, KABUPATEN SUMBAWA BARAT

Kunjungan kerja yang didampingi oleh Dinas Koperindag Kabupaten Sumbawa Barat dilaksanakan pada Senin, 13 November 2017. Desa Kertasari merupakan desa dengan sentra kerajinan tenun yang terdiri dari 12 IKM. Masyarakat desa ini merupakan pendatang dari Sulawesi dan menenun merupakan tradisi turun temurun yang diwariskan sebagai salah satu budaya mereka.

BELAJAR CARA/TEKNIK MENGUKUR DALAM KEGIATAN PELATIHAN FASHION DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT

Belajar Cara/Teknik Mengukur Dalam Kegiatan Pelatihan Fashion Di Kabupaten Sumbawa Barat, Senin, 13 November 2017. Dalam sesi ini peserta diberikan pengetahuan cara mengukur yang benar. Peserta diharuskan memiliki ukuran tubuh masing-masing yang akan digunakan untuk membuat pola sebagai dasar membuat pakaian.

 

BIMBINGAN TEKNIS DAN FASILITASI (PENDAFTARAN HAK CIPTA) BAGI INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH (IKM)

Narasumber berasal dari:
1. Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Ditjen KI Kementerian
Hukum dan HAM RI
2. PT. Bina Kreasi Mutu, Jakarta
Peserta sebanyak 30 orang dari IKM Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB.
Kegiatan berlangsung sejak tanggal 6 sampai dengan 8 November 2017
bertempat di Hotel Mataram Square

 

PELAKSANAAN KEGIATAN MAGANG TAS DAN SEPATU DI UD.MUTIARA SHOES, KELURAHAN KELUDAN, KABUPATEN SIDOARJO, JAWA TIMUR

Magang selama 5 hari, 26 s/d 30 Oktober 2017 ini diikuti oleh 2 orang dari IKM tas dari Kabupaten Lombok Timur dan 3 orang IKM alas kaki dari kota Mataram. Magang dimaksudkan untuk mempelajari tentang seluk-beluk pembuatan tas dan alas kaki agar produk yang dihasilkan lebih menarik, berkualitas, dan nyaman.

BERPARTISIPASI DALAM PAMERAN PRODUK IKM SEBAGAI BAGIAN DARI RANGKAIAN ACARA RAPAT KERJA GUBERNUR FORUM KERJASAMA DAERAH MITRA PRAJA UTAMA XVII, NTB INVESTMENT FORUM&FORUM SUNDA KECIL

Berpartisipasi Dalam Pameran Produk Industri Kecil Menengah Sebagai Bagian Dari Rangkaian Acara Rapat Kerja Gubernur Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama XVII, Nusa Tenggara Barat Investment Forum & Forum Sunda Kecil

Acara dilaksanakan di Hotel Lombok Raya, 18-19 Oktober 2017

Pages