Info Utama

DINAS PERINDUSTRIAN PROVINSI NTB SIAP MENDUKUNG KEGIATAN DENGAN MENINGKATKAN PRODUKSI PERMESINAN, KREATIVITAS INDUSTRI KERAJINAN SEHINGGA KUALITAS, KUANTITAS & KONTINUNITAS BERLANGSUNG DENGAN BAIK

Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat menghadiri rapat koordinasi komunitas lingkungan bersama lingkungan hidup dan kehutanan yang dilaksanakan pada hari Senin, 07 Oktober 2019 di ruang rapat Dinas Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB.Pengarahan dan Sambutan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB terkait dengan Pelaksanaan dan Mendukung Zero Waste yang telah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan.Program tersebut

PELATIHAN STANDAR NASIONAL INDONESIA (SNI) INDUSTRI KECIL & MENENGAH (IKM) LOGAM DAN MESIN

SNI wajib merupakan salah satu instrumen kebijakan teknis yang sangat penting untuk melindungi industri dan konsumen dalam negri.  Penerapan SNI juga dapat mencegah beredarnya produk-produk yang tidak bermutu di pasar domestik termasuk melindungi dari serbuan produk impor.

BIMTEK PENGOLAHAN GARAM SE-PULAU SUMBAWA

Bimtek Pengolahan Garam Se-Pulau Sumbawa dilaksanakan pada tanggal 26 s.d 30 Agustus 2019 di Hotel Permata Syariah Kota Bima. Pada kegiatan ini Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB memberikan sambutan sekaligus membuka resmi acara kegiatan Pelatihan Pengolahan Garam Se-Pulau Sumbawa yang  didampingi oleh Bapak Assisten III PLT ,Kadis Perindag Kabupaten Bima beserta Ibu Kabid Industri Agro Dinas Perindustrian Provinsi NTB.

SIAPKAN FONDASI MEMBANGUN INDUSTRI

Industrialisasi berbasis produk pertanian menjadi salah satu fokus Pemprov NTB di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah lima tahun ke depan. Pemprov NTB kini tengah membangun fondasinya. Diawali  dengan pemetaan (mapping) Industri Kecil Menengah (IKM) di daerah ini.

Pages