31 Januari 2023

Diskoperindag Kabupaten Sumbawa Barat Konsultasi RPIK dan Kunjungi Galeri Industri

Mewakili Kadisperin NTB, Jumat 20 Januari 2023 Sekretaris Dinas Perindustrian NTB Dra. Sri Irianti bersama tim menerima kunjungan konsultasi penyusunan RPIK kab. Sumbawa Barat oleh kabid industri Dinas Koperindag & UMKM Sumbawa Barat Hj. Hanifah, S. Pt.

Dalam kesempatan tersebut Hj Hanifah menyampaikan keinginan agar KSB dapat di dampingi serta difasilitasi dalam penyusunan RPIK Sumbawa Barat. Hal ini disambut baik oleh sekretaris dinas perindustrian prov ntb, dan sekdis beserta tim menjelaskan apa saja hal- hal terkait yang perlu dipersiapkan dan dilakukan dalam penyusunan RPIK Kabupaten Sumbawa Barat tersebut yang tentunya mengacu kepada dokumen RIPIN dan RPIP NTB serta potensi strategis industrialisasi yang ada di kabupaten sumbawa barat.

Tentunya kedepan Disperin NTB siap untuk mendampingi Dinas Koperindag KSB khususnya dan kabupaten/kota lainnya seperti kota bima, kabupaten dompu dan kabupaten lombok utara yang belum memiliki Perda RPIK di NTB secara umum untuk dapat menghasilkan Perda maupun peraturan lainnya terkait industrialisasi yang dapat diterapkan sebagai kebijakan berkelanjutan selama 20 tahun kedepan.

Dalam kunjungan ini Hj. Hanifah. S. Pt juga berkesempatan mengunjungi galeri Industri Disperin NTB dan menyampaikan terinspirasi oleh konsep dan penataan di Galery harapannya dapat di ATM di Kab. Sumbawa Barat.