31 Januari 2023

Promosikan Tenun NTB, Dekranasda Kembali Gelar LSTF di Tahun 2022

Kamis, 1 Desember 2022, bertempat di Pendopo Timur, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME mendampingi Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah melakukan Press Conference Lombok Sumbawa Tenun Festival 2022 dihadapan para wartawan.

Perbedaan dengan LSTF dari tahun sebelumnya yakni adanya bazar busana berbahan tenun dalam bazar tersebut. Dekranasda NTB mengajak semua produsen tenun yang ada di NTB menjual produknya dan meminta Darma Wanita OPD Pemprov NTB untuk membeli produk tersebut dan nantinya akan diberikan kesempatan untuk melakukan Fashion Show dengan busana dibeli pada saat Bazar tersebut, selain pergelaran Fashion Show pada acara tersebut juga adanya pameran Kriya dan Kuliner terdiri yang dari 30 Booth.

Besar harapan Bunda Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah sebagai ketua Dekrasnada NTB, dengan adanya acara LSTF 2022 bisa mempromosikan dan mendapatkan perhatian dari seluruh masyarakat Indonesia terhadap tenun NTB, seperti yang beliau katakan pada Press Conference tersebut kalau bisa tiap-tiap lemari yang ada di masyarakat Indonesia minimal mempunyai baju tenun dari tenun NTB.

Bunda Niken menyampaikan serangkaian kegiatan yang pada acara Lombok Sumbawa Tenun Festival (LSTF) 2022, diantaranya Pendidikan Kecakapan Wirausaha Tenun, Lomba Desain Tenun NTB dan Dekranasda Award, Inkubasi Fashion, Pameran Wastra Kerjasama dengan Museum Negeri NTB, dan pada acara puncaknya pada tanggal 3 Desember 2022.

Diakhir kesempatan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB memilih secara acak tiga orang wartawan yang hadir pada Press Conference tersebut untuk dibelikan baju tenun dan nantinya mengikuti Fashion Show pada acara puncak.