31 Januari 2023

Sinergi Disperin NTB dengan SMK, Kembangkan Para Siswa Menjadi Wirausaha Muda

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, S.E., M.E menerima kunjungan dalam rangka Link & Match dari Pusat Vokasi Universitas Negeri Malang (Dr. Yuni Rahmawati, Dr. Nunung) dan SMKPK (SMK Negeri Pusat Keunggulan) yaitu Kepala Sekolah SMKN 1 Selong, SMKN 1 Sikur beserta jajarannya yang bertempat di Ruang Rapat Dinas Perindustrian Provinsi NTB. Juma’t, 02 Desember 2022

Kunjungan ini dilakukan terkait dengan SDM untuk wirausaha muda dengan harapan siswa/siswi SMK dapat memiliki proses pembelajaran terkait Industrialisasi yang kedepannya dapat bekerjasama dengan pelaku IKM.

Selain itu Kepala Sekolah SMKN 1 Selong, Hasbi Ahmad mengatakan bahwa potensi siswa/siswi yang ada di SMKN 1 Selong sangat banyak yang di dapatkan dari hasil pendampingan selama 2 tahun. Selain itu, SMKN 1 Selong dan SMKN 1 Sikur juga memperkenalkan produk hasil vokasi yang sudah bisa dibuat oleh siswa/siswi mereka dengan produk Frozen Food, ACS, Bumbu Dasar, dan Bakery.

Kadisperin Prov. NTB, Nuryanti, S.E., M.E menyambut hangat kunjungan tersebut dan mendukung apabila kedepannya produk-produk hasil buatan SMK menjadi sumber pendapatan dari SMK itu sendiri.

“Saya terus berusaha masuk ke milenial untuk meperkenalkan Industrialisasi itu sendiri mulai dari Roadshow Industrialisasi kemudian Industrialisasi Goes To Campus”. Ucapnya

Nuryanti, S.E., ME juga mengatakan rencana bahwa kedepannya akan dilakukan kerjasama untuk mendorong Industrialisasi baik itu dari Teaching Factory kemitraan dengan ACS dan akan dilaksanakan “Industrialisasi Goes To School” di Kabupaten Lombok Timur pada tanggal 28 Desember 2022 sebagai rangkaian menyambut HUT NTB ke-64 Tahun.