31 Januari 2023

NTB Kirim Makanan Siap Saji Produk Lokal untuk Korban Gempa Cianjur

Mewakili Kepala Dinas Perindustrian NTB, Sekretaris Dinas Perindustrian Dra. Sri Irianti menghadiri Pelepasan Bantuan Pemerintah dan Masyarakat NTB bagi korban Gempa Cianjur – Jawa Barat bertempat di Halaman Kantor Gubernur NTB, pada hari Sabtu, 3 Desember 2022. Keberangkatan tim bantuan untuk korban bencana gempa bumi tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.

Dilansir dari @biroadpimntb bantuan senilai Rp 811.280.000 dikirimkan dalam bentuk barang yang semuanya merupakan produk lokal dari NTB. Produk makanan siap saji buatan lokal ini diharapkan mampu membantu kebutuhan korban bencana gempa di Cianjur.

Bantuan tersebut berasal dari berbagai unsur dan kalangan di NTB. Mulai dari pegawai pemerintahan, lembaga dan instansi terkait, hingga badan usaha swasta.

Dengan mengirimkan bantuan berupa produk lokal, Gubernur berharap produk NTB dapat terus dikenal oleh masyarakat Indonesia. Hal ini juga merupakan langkah stimulus bagi masyarakat NTB untuk turut membela dan membeli produk lokal.