3 Desember 2022

“PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA MAJU”

Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahun dilaksanakan pada tanggal 22 Desember, merupakan salah satu upaya untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan yang telah berjuang dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Sekretaris Dinas Perindustrian Prov. NTB Dra. Sri Irianti menghadiri rapat pembentukan panitia Hari Ibu ke – 94 bertempat di Aula Kantor DP3AP2KB, PHI ke 94 Tahun 2022 ini bertema “PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA MAJU”

Dalam rapat tersebut PHI ke 94 Tahun 2022 dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya NTB terutama generasi muda.

Hasil rapat tersebut Disperin NTB masuk dalam kepanitian kegiatan “Bazar Produk Ikm”, Disperin NTB menjadi anggota yang dikordinatori oleh DiskopUkm NTB, kegiatan Bazar Produk Ikm sendiri diadakan pada saat acara puncak PHI ke – 94 tanggal 19 Desember 2022 bertempat di Halaman Kantor Gubernur NTB.

Masing – masing kordinator diminta untuk berdikusi dengan anggotanya, kemudian masing masing kordinator menyampaikan hasil diskusi dengan anggotanya kepada Sekretariat (DP3AP2KB NTB)

Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 94 Tahun 2022 merupakan momentum untuk merenung dan menggugah semangat kaum perempuan Nusa Tenggara Barat untuk selalu bekerja keras, bahu membahu dalam mengisi kemerdekaan, dengan berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan berkelanjutan dan berkeadilan, juga merupakan kesempatan untuk mengevaluasi dan mengoreksi kekurangan dan kelemahan yang dihadapi kaum perempuan dalam memperjuangkan peran serta fungsinya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Perempuan perlu kuat dan berdaya dimana perannya dalam bidang ekonomi perlu terus ditingkatkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendorong terwujudnya peningkatan kualitas hidup perempuan dan pada akhirnya akan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas sesuai visi dan misi Pemerintah Daerah “Menuju NTB Gemilang”.