3 Desember 2022

Rapat Klinis Layanan Pengaduan Masyarakat Bersama NTB Care

Kamis 24 November 2022 Koordinator PPID, Ahmad Ijtihad, MM. Inov. Menghadiri Rapat Klinis Layanan Pengaduan Masyarakat yang diadakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan statistik di UPT Layanan Digital Diskominfo NTB.

Acara ini dilakukan dalam rangka evaluasi dan progres penanganan pengadaan masyarakat baik melalui kanal aplikasi NTB Care maupun Lapor SP4N-LAPOR lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

NTB Care tersendiri sebagai mata, telinga dan tangan Pemerintah Nusa Tenggara Barat untuk menangkap, memahami dan merespon pengaduan masyarakat NTB kepada Pemerintah secara langsung tanpa melalui prosedur protokoler yang dapat menghemat waktu dan real time di Provinsi NTB.

Berbeda dengan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) atau SP4N-LAPOR adalah sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.