3 Desember 2022

The 7th International Conference on Food, Agriculture & Natural Resources

Mewakili Kepala Dinas Perindustrian Prov. NTB, Fungsional Penyuluh Perindag, Tris Setya Ariyanti, S. IP menghadiri pembukaan kegiatan The 7th International Conference on Food, Agriculture & Natural Resources dengan tema “Optimizing Innovation On Local Agriculture And Natural Resources To Achieve Food Security An Halal Food Tourism” berlokasi di Merumatta Senggigi Lombok, Kab. Lombok Barat, Kamis, 24 November 2022.

The 7th FANRes 2022 conference merupakan wadah untuk ide-ide para pemikir yang dapat berupa pemikiran murni dan terapan yang didalamnya terdapat beberapa peneliti yang akan mensosialisasikan hasil penelitiannya, berasal dari berbagai universitas ternama nasional maupun internasional.

Di era yang semakin maju, ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki peran yang signifikan dan mampu dalam bidang pertanian dan pariwisata. Salah satu program yang dapat berperan penting bagi masyarakat dan industri adalah mewujudkan food security dan halal food tourism.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai dari 23-24 November 2022. Dengan berlangsungnya kegiatan konferensi ini diharapkan kolaborasi baru akan terjalin secara global untuk meningkatkan pemerataan dan kuantitas penelitian dan publikasi ilmiah.

Turut hadir Prof. Shinjiro Ogita (Perfectural University of Hiroshima, Japan), Rahmat Sabani, S. STP., MP, Chief Executive of The 7th FANRes 2022, dan kegiatan resmi dibuka oleh Dr. Zulhamanysah Imran, IPB University/SEAMEO BIOTROP.