3 Desember 2022

Dorong Pelestarian Tenun Lokal. Lombok Sumbawa Tenun Festival Akan di Gelar

Kepala Dinas Perindustrian Nuryanti, SE., ME., didampingi Subkoordinator Promosi Investasi Industri Ety Hartati, S. Si mengikuti rapat persiapan pelaksanaan Lombok Sumbawa Tenun Festival yang berlokasi di Pendopo Gubernur NTB (Kamis 17/11/2022). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah yang diikuti oleh pegurus dan panitia lomba.

Puncak acara Lombok Sumbawa Tenun Festival ini akan dilaksanakan tanggal 3 Desember 2022 yang akan diisi oleh berbagai macam kegiatan, diantaranya lomba desain busana tenun, fashion show hingga pameran dan bazar pakaian tenun serta hasil kriya.

Kegiatan Lombok Sumbawa Tenun Festival ini dimaksudkan untuk mendorong masyarakat atau pelaku industri tenun untuk terus melakukan inovasi dan melestarikan penggunaan tenun. Festival tenun Lombok Sumbawa ini juga terbuka untuk diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia, hal ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan jenis-jenis tenun tradisional NTB kepada Indonesia.

Yuk baca selengkapnya di link berikut:

https://disperin.ntbprov.go.id/

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#IndonesiaMaju

#DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas