3 Desember 2022

BEI Mataram X BEM UNRAM Siap Sukseskan Industrialisasi Goes To Campus

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB Nuryanti S. E,. ME didampingi Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Industri, Lulu Lutfi S. T., M. Si Pejabat Fungsional Pembina Industri Sub. Koordinator Pengembangan Teknologi, Industri, Kreatifitas dan Inovasi Yana Mulyana ST. M.M Innov dan Presiden Mahasiswa Universitas Mataram Yudistira melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia, Cabang Mataram Senin 7 November 2022.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Cabang BEI Mataram Gusti Bagus Ngurah Putra. Silaturahmi kali ini untuk melakukan kerjasama dalam rangka mensukseskan acara Industrialisasi Goes To Campus yang akan diselenggarakan pada tanggal 15-16 November mendatang di Universitas Mataram.

Sebelumnya memang rencana Industrialisasi Goes to campus di gaungkan setelah Roadshow Industrialisasi di 10 Kabupaten Kota di NTB mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat khususnya pelaku Industri. Agenda Goes to campus adalah lanjutkan dari Roadshow sebelumnya untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang pentingnya industrialisasi untuk pertumbuhan ekonomi daerah.

Ketua BEM Universitas Mataram juga sedah menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah dalam acara perdana Industrialisasi goes to campus kali ini, dengan menyiapkan segala kebutuhan untuk acara yang akan dilaksanakan 2 hari tersebut di Auditorium UNRAM.

Selain itu kedatangan rombongan dari Dinas Perindustrian kali ini juga untuk mengundang Kepala BEI sebagai narasumber diacara tersebut untuk meningkatkan literasi keuangan pelaku industri dan mahasiswa.

Selain kepala BEI ada juga Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasyah, SE., M. Sc dan Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.agr.St., Ph. D yang akan menjadi Narasumber tersebut dengan banyak rangkaian acara seperti Seminar Inspiring Enterpreneur, Bazar Produk Industri, Klinik Bisnis, Konsultasi Industri dan banyak hiburan lainnya.

Dengan adanya acara-acara yang menyentuh mahasiswa secara langsung seperti ini tentu akan menguatkan program-program besar Pemprov, mahasiswa sebagai agen penerus bangsa penting sekali mengenal rencana pembangunan daerah sebagai dasar melakukan pengabdian, penelitian dan pendidikan sebagai Tri Dharma Mahasiswa