3 Desember 2022

POKJA 1 PKK NTB Gencarkan PAREDI Di Kab/Kota Se NTB Tahun 2022

Mewakili Kadisperin Provinsi NTB, Kepala Bidang Sarana Prasarana & Pemberdayaaan Industri, Aryanti Dwiyani, S. Pt., M. Pd. menghadiri kegiatan Penguatan Jejaring Pola Asuh Anak di Era Digital (PAAREDI) Kabupaten/Kota Se NTB Tahun 2022 bertempat di Aula Kenari Kantor Walikota Mataram (8/11/2022).

Hj. Dini Haryati., S.KM, selaku Pokja 1 Provinsi NTB, menjelaskan pertemuan secara rutin ke Kabupaten/kota bertujuan untuk melaksanakan pembinaan, monitoring, evaluasi serta penilaian program berjalan, sekaligus melihat potensi apa saja yang dimiliki TP PKK se Kab/Kota Se NTB, juga mengetahui permasalahan yang ada di lapangan.

“Kota Mataram menjadi titik terakhir (titik ke-10) untuk kami kunjungi guna melaksanakan pembinaan, monitoring & evaluasi serta program apa saja yg berjalan di Kab/Kota Se NTB” ungkapnya.

Pembinaaan pola asuh anak dan remaja di era digital ini merupakan program prioritas dari Pokja 1 TP PKK Pusat sesuai hasil rakernas PKK satu kali tahun 2021 yang harus dipedomani dan diimplementasikan di masing-masing wilayah. 

Hadirnya teknologi memudahkan dalam menjalankan setiap aktivitas. Contohnya, ketika jika ingin mencari tahu tentang sesuatu, kita dapat dengan mudah mengetahuinya melalui teknologi. Selain memberikan dampak yang positif, teknologi juga dapat memberikan dampak yang negatif bagi anak-anak jika tidak dibatasi penggunaannya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberitahukan peran orang tua yang sangat berperan penting dalam tumbuh kembang anak untuk lebih membimbing dan mengarahkan anak-anak bijak dalam menggunakan teknologi.

DR. Zulfawati, MA selaku TP Pokja I Provinsi NTB menjadi pemateri I, dan Kepala Bidang Sarana, Prasarana & Pemberdayaan Industri, Aryanti Dwiyani,M.Pd, hadir sebagai pemateri II selaku Tim Pengerak PKK Provinsi NTB menyampaikan materi terkait Peran Stakholder/Lembaga OPD dalam Peningkatan Jejaring PAREDI 2022 di Kab/Kota Se NTB.

Pertemuan Penguatan Jejaring Pola Asuh Anak di Era Digital (PAAREDI) yang diadakan oleh Pokja 1 Provinsi NTB, merupakan salah satu program yang tentu memiliki tujuan penting dan akan melibatkan stakholder-stakholder terkait. Program-program ini tidak akan suksess jika hanya melibatkan satu pihak saja yang bekerja, tentunya membutuhkan kolaborasi diantara pihak-pihak terkait untuk mensukseskan apa yang akan menjadi hajat nasional/hajat bersama yang tujuan akhir, untuk menciptakan generasi -generasi yang hebat, baik secara fisik, mental, psikis dan lain sebagainya.