31 Januari 2023

Roadshow Ekosistem Permesinan akan di Gelar, Kadisperin Lakukan Audiensi dengan Bupati Lobar

Selasa, 04 oktober 2022 Kepala Dinas Perindustrian provinsi NTB Nuryanti, SE, ME beserta tim melakukan kunjungan dan audensi dengan Bupati Lombok barat dalam rangka mengkoordinasikan kegiatan Roadshow Gubernur NTB yang akan dilaksanakan di kabupaten Lombok Barat yg di rencanakan pada tanggal 20 Oktober 2022. Diterima langsung oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S. Ag., M. Si., di ruang kerjanya, Bupati Lobar sangat mengapresiasi kegiatan roadshow tersebut dan mendukung segala bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok barat.

Dalam kunjungan tersebut Kadisperin NTB menyampaikan bahwa kegiatan roadshow yang mengusung tema “Ekosistem Industri Permesinan sebagai Triger Industrialisasi” tersebut bermaksud untuk menumbuhkan atau mendukung ekosistem industri permesinan. Sehingga dengan kegiatan roadshow yang dirangkaikan dengan talkshow dan expo produk lokal ini diharapkan mampu membangkitkan semangat para pengerajin permesinan untuk mampu membuat inovasi baru yang akan memenuhi kebutuhan pasar lokal maupun pasar nasional.

“Karena Kabupaten Lombok barat merupakan salah satu kabupaten dengan IKM permesinan yang paling dominan dari kabupaten yang lain. Oleh sebab itu perlunya dukungan dari pemerintah kabupaten Lombok Barat dalam mendukung suksesnya kegiatan tersebut.” Tutur Yanti.

Fauzan juga menyampaikan bahwa dalam proses pembangunan ekosistem industri permesinan perlu adanya suatu sinergitas dari masing – masing pemerintah daerah agar saling berkoordinasi agar tercapainya ekosesistem industri permesinan

“Saling mendukung satu dengan yang lain karna dengan kita melakukan sinergitas tersebut diharapkan mampu untuk untuk mempercepat terwujudnya ekosistem permesinan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.” Tutupnya.