1 Desember 2022

Apel Pagi dalam rangka 4 Tahun Pengkhidmatan Zul – Rohmi

Sejak awal kepemimpinan tahun 2018 silam, Gubenur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wagub Dr Hj Siti Rohmi Djalilah menetapkan 6 misi pembangunan yang dijabarkan dalam 65 program unggulan daerah.
Ditahun ke empat 2022 ini, keberhasilan sejumlah program Unggulan NTB gemilang mulai terbukti dan bisa dirasakan oleh indikator – indikator keberhasilannya dengan terukur, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Dari program unggulan Industrialisasi, selain jumlah IKM dan UKM yang terus tumbuh di tahun 2022, peta jalan industrialisasi dengan enam industri prioritas dimulai dari bahan baku, pengolahan mesin, pengemasan hingga pemasaran diukur pula dari perubahan mindset ekonomi kerakyatan yang terus menerus diintervensi oleh Zul Rohmi dengan stimulus infrastruktur sampai kebijakan.

Saat masa pandemi awal 2020, kebijakan Zul – Rohmi meluncurkan bantuan sosial JPS Gemilang untuk warga terdampak ekonomu sosial, menjadi trigger pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM. JPS Gemilang hingga tiga tahap, membuat pelaku UMKM di NTB digesa untuk beradaptasi dengan teknologi.

Keberhasilan pembangunan daerah ditandai dengan hadirnya terobosan-terobosan kebijakan yang tidak saja mendorong kebangkitan industri di daerah tersebut, tetapi juga memberikan dampak ekonomi yang berujung pada kesejahteraan masyarakat di sekelilingnya.

Dinas Perindustrian Prov. NTB dan jajaranya menggelar kegiatan apel pagi dalam rangka 4 Tahun Pengkhidmatan Zul – Rohmi Senin, 19 September 2022

Apel pagi di halaman kantor Dinas Perindustrian Prov. NTB dipimpin Sekretaris Dinas Perindustrian Prov. NTB Dra. Sri Irianti sekaligus bertindak sebagai pembina apel.

Saat sambutan Sekdis membacakan sambutan Gubernur NTB, dalam sambutanya menegaskan industrialisasi adalah program paling realitis dan obyektif untuk mendorong percepatan pembangunan suatu daerah. Tumbuhnya sektor ikm dan umkm lokal menunjukan peta jalan industrialisasi sesuai trek pengembangan ekosistem industrialisasi.

Bang zul sapaan Gubernur NTB berharap kondisi kondisi dinamis yang terjadi akhir akhir ini, tidak menyurutkan langkah kita bersama, untuk terus melakukan pembenahan dan perbaikan, serta melanjutkan pembangunan didaerah yang kita cintai ini.

Empat tahun Zul Rohmi Industrialisasi di NTB telah berhasil bangkit dari dua cobaan besar, gempa bumi dan pandemi Covid-19. Saat ini, kita juga telah merasakan dampak dari terobosan-terobosan dan kolaborasi kebijakan industri yang hadir di NTB. Sehingga, perbaikan perekonomian sudah mulai dirasakan baik oleh pelaku industri maupun masyarakat luas.

Industrialisasi empat tahun terakhir juga membuat NTB menjadi salah satu daerah trend setter untuk produk kendaraan listrik. Cukup banyak pelaku dan sentra sepeda dan sepeda motor listrik bertumbuh di NTB.

Mengusung visi misi NTB GEMILANG, kepemimpinan pasangan Zul Rohmi yang dikenal dengan duo doktor ini, berhasil mengubah wajah NTB cukup signifikan. Kepemimpinan Zul Rohmi mengajak masyarakat menapak langkah pertama untuk perjalanan panjang bagi NTB di masa depan menuju NTB Gemilang.