3 Desember 2022

NTB Road to IRONMAN 70.3, Bersama Cetak Juara

Road to IRONMAN 70.3 adalah kegiatan sosialisasi event IRONMAN 70.3, kegiatan ini dilaksanakan diarea Diskominfotik jl. Udayana pada tanggal 11 September 2022 lalu. Mewakili Kepala Dinas Perindustrian NTB, Kepala Bidang Kerjasama, Ely Suryani, M. Pd dan Pejabat Fungsional, Ety Hartati, S. Si menghadiri kegitayan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata NTB. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda NTB, Danlanud Forkompimda, dan pimpinan OPD serta Sekda NTB yang sekaligus membuka acara Road to IRONMAN 70.3.

Event IRONMAN 70.3 ini sendiri merupakan triathlon lomba 3 cabang olahraga yaitu : renang, bersepeda dan lari, yg akan diselenggarakan pada tanggal 6-8 Oktober 2022.

Dalam sambutanya Sekda NTB mengatakan bahwa penyelenggaraan IRONMAN 70.3 yg hampir bersamaan dengan peringatan Haornas dengan thema “Bersama Cetak Juara” diharapkan dengan desain besar olahraga nasional mampu berkompetisi pada ajang olahraga seperti IRONMAN ini. Pemerintah daerah mengapresiasi pada panitia penyelenggara IRONMAN yg telah mempersiapkan event ini dengan baik.

Selain itu jg NTB sedang mempersiapkan road to PON XXII 2028, yg mana pada tgl 13 September NTB akan ditetapkan sebagai tuan rumah PON XXII 2028. Oleh karenanya Pemda NTB mengundang sponsor dan EO nasional maupun internasional untuk ikut mensukseskan PON XXII 2028 NTB nanti.

“Ini merupakan keberkahan bagi NTB, ditengah carut marutnya keadaan, dgn adanya event-event ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian didaerah NTB dan event-event ini menjadi kalender event tetap di NTB kedepannya.” Tutur Sekda NTB.

Demikian jg harapan untuk OPD bisa berkolaborasi dan memberikan dukungan yg kuat terhadap event ini

Dalam sambutanya ketua Panitia M. Faturozi mengatakan Ini adalah pesta rakyat Lombok, dan merupakan salah satu event menuju G20, dan NTB Gemilang. Harapan besar dari panitia adalah dukungan penuh dari masyarakat Lombok akan penyelenggaraan IRONMAN 70.3.

Dalam acara road to IRONMAN 70.3 ini diisi dengan hiburan dan senam bersama, jg akan dilaksanakan sosialisasi percobaan pengalihan arus lalin, untuk memperlancar jalannya lomba triathlon IRONMAN 70.3 nantinya.