3 Desember 2022

PT. AGRO ZEE ANNUR IKM Exportir Komoditi Pertanian ke Jepang

Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki potensi ekspor non tambang yang begitu besar seperti komoditas kopi, vanili, rempah-rempah, lobster, udang, madu, teripang, ikan segar, sarang burung walet, sedotan bambu dan kerajinan ketak.

Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri Lalu Luthfi ST, M. Si, Pejabat Fungsional Pembina Industri Sub. Koordinator Pengembangan Teknologi, Industri, Kreatifitas dan Inovasi Yana Mulyana, Sub. Koordinator Pembangunan Sumberdaya Manusia Industri Nuraida Fitriani dan staff Moh Ridho Apriyanto mengunjungi PT. AGRO ZEE ANNUR IKM Exportir beberapa komoditi pertanian unggulan NTB, Beralamat di Desa Lembuak Dusun Telaga Ngempeng Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (18/08/2022)

Pemilik PT. Agro Zee AnNur merupakan pasangan suami istri bernama Eko Krismantono dan Etty Suryaningsih dan sudah merintis sejak tahun 2012, Memanfaatkan ibu-ibu rumah tangga sekitar desa untuk membantunya memproduksi produk export di beberapa negara tersebut

PT. Agro Zee AnNur merupakan perusahaan yang mengexport beberapa komoditi pertanian diantaranya rempah-rempah, madu, daun pisang, VCO, kopi, coklat dan gula aren, kripik talas hingga tepung talas yang diekspor ke Jepang, Singapura dan myanmar. Setiap 2-3 bulan ekspor ke Jepang.

Dalam silaturrahmi tersebut Kepala Bidang pembangunan Sumberday Industri menyampaikan tujuannya bersilaturrahmi yaitu ingin mengetahui apa saja produk-produk yang sudah diexport ke beberapa negara tersebut agar Dinas Perindustrian dapat melakukan pendampingan pada produk-produk yang di export.

komoditas dari NTB yang dikirim ke luar negeri bukan barang mentah melainkan dalam bentuk produk, dan benar-benar nama NTB. Sehingga dampak akan diterima langsung. Saat ini komoditas ekspor NTB didominasi oleh komoditas hasil pertambangan.