28 September 2022

Evaluasi Progres dan Sosialisasi NTB Care untuk Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Mewakili Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Dewa Putu Rijaksana, SE., didampingi Perwakilan PPID, Safti Juliadi, SH., menghadiri acara Evaluasi Progres dan Sosialisasi NTB Care yang dilaksanakan oleh Biro Organisasi Setda NTB pada hari Senin, 15 Agustus 2022.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Asisten lll Dr. Nurhandini Eka Dewi Sp. A., MPH dan dihadiri oleh beberapa Kepala OPD lingkup Provinsi dan perwakilan PPID setiap OPD. Dalam kesempatan tersebut Asisten lll mengatakan bahwa dengan adanya NTB Care, pemerintah terasa hadir ditengah masyarakat dan dengan komunikasi yang baik adalah salah satu kunci sukses NTBcare yang bisa dilihat saat ini.

NTB Care adalah sistem layanan pengaduan yang menyediakan berbagai kanal pengaduan berbasis teknologi informasi untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan berbagai pengaduan dan langsung ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah yang langsung dihubungkan dengan OPD terkait.

Dinas Perindustrian NTB sebagai OPD dilingkup Pemprov tentu juga mempunyai layanan pengaduan melalui media yang dimiliki, termasuk kanal khusus Disperin yang berada di web ataupun Aplikasi NTB Care, sehingga setiap pengaduan yang masuk melalui NTB Care Disperin NTB punya akses untuk langsung menindaklanjuti pengaduan tersebut.

NTB Care adalah solusi tepat dalam menyelesaikan pengaduan masyarakat dan inovasi hebat Gubernur dan Wagub NTB untuk daerah lebih baik.