28 September 2022

Fashion Week Merah Putih, Ajang Sosialisasi Produk Lokal untuk Dikenal Masyarakat NTB

Menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemprov NTB melalui Dinas Perindustrian Provinsi NTB sebagai Koordinator menggelar Fashion Week Merah Putih di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Jumat, 12 Agustus 2022 lalu sebagai rangkaian dari Menyambut HUT RI Ke 77.

Dalam kegiatan ini, para peserta memberikan penampilan terbaiknya di hamparan karpet merah berbentuk T yang telah disediakan panitia dengan 19 orang jumlah peserta terdiri dari Wakil Gubernur NTB, Sekretaris Daerah, beberapa Pejabat OPD, perwakilan OPD, serta siswa SMA/SMK.

Adapun dari hasil penjurian, terpilihlah para juara yang memenangkan Fashion Week Merah Putih tahun ini, yakni Juara 1 perwakilan Disnakertrans NTB, Juara 2 perwakilan BKD, Juara 3, Perwakilan Dinas PUPR, Juara Harapan 1 dan 2 perwakilan dari Biro Ekonomi, Juara Favorit 1 Wakil Gubernur NTB beserta tim dan Juara Favorit 2 adalah Staf Ahli Gubernur NTB Jamaluddin, S.T.

Sebagai apresiasi, Dinas Perindustrian NTB memberikan produk lokal berupa olahan pangan hingga sepatu hasil IKM NTB kepada masing masing pemenang. Selain itu, Kepala Dinas Perindustrian juga memberikan produk lokal kepada SMA/SMK yang turut memeriahkan kegiatan Fashion Week. Tujuannya untuk memperkenalkan produk lokal tersebut ke khalayak.

“Jadi apresiasi untuk yang ikut fashion week kita berikan produk lokal. Sekaligus memperkenalkan produk produk tersebut ke masyarakat NTB.” Tutupnya.