28 September 2022

Memimpin Dinas Perindustrian Selama 3 Hari, Kadis Millenial: Dapat Banyak Pengetahuan Terkait Industrialisasi

Bertajuk Challange 3 Hari Menjadi Kadis, melalui program tersebut Kepala Dinas Perindustrian Prov. NTB Nuryanti SE., ME mengajak generasi milenial NTB berani menerima tantangan baru untuk menjadi pemimpin handal yang siap menyesuaikan diri dalam mengikuti perkembangan industrialisasi di era digitalisasi. Setelah mengikuti berbagai tahap seleksi Baiq Aulia Anita Ningrum, Wasiadi Hikmatullah, dan Dwi Ambara Dzakiani terpilih sebagai pemenang dari challange 3 hari menjadi Kadis dimana tiga generasi milenial terbaik ini nantinya akan secara bergantian melaksanakan tugas sebagai Kadis Dinas Perindustrian Prov. NTB dengan ide dan gagasannya masing – masing terkait industrialisasi.

Dwi Ambara Dzakiani, Gadis kelahiran 9 Maret 2004 yang berasal dari Labuhan Lombok, Lombok Timur ini terhitung sejak tanggal 27 Juli sampai 29 Juli 2022 menjabat sebagai Kadis Milenial Dinas Perindustrian Provinsi NTB.

Dalam 3 hari kegiatan Dwi, sapaan akrabnya mengawali kegiatan menjadi Kepala Dinas Millenial dengan memimpin apel pagi dan dilanjutkan dengan memimpin beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Aula Halal Industrial Park Dinas Perindustrian NTB bersama pejabat Eselon III. Pada kesempatan tersebut Dwi menyampaikan harapannya agar dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan terkait industrialisasi sebanyak mungkin. Selain itu, Dwi yang merupakan seorang siswi di SMA IT Cahaya Bangsa juga menyampaikan keinginannya menjadi jembatan bagi teman sebayanya untuk mengenal industrialisasi NTB secara lebih dalam.

Setelah menjadi kadis milenial selama 3 hari di Disperin NTB, Dwi sapaan akrabnya memberikan testimoni terkait bertambahnya pengalaman menekuni bidang Industrialisasi di Nusa Tenggara Barat.

“saya mendapat banyak sekali pelajaran serta pengalaman yang tak terlupakan. Saat-saat terjun langsung dalam pemerintahan dan mengikuti keseharian kegiatan membuat saya belajar tentang perjuangan selama ini untuk Industrialisasi yang merupakan bagian dari mensukseskan NTB Gemilang ternyata sangatlah luar biasa. Walau tak mudah tetapi begitu kuatnya tekad menyatukan kita semua Sehingga dapat mencapai tujuan bersama. Saya berterimakasih karena telah terpilih.” Tuturnya pada hari Jumat (28/07/2022).