28 September 2022

Disperin Paparkan NTB HIP dan EKDMK dalam Rakerda DPD APMIKIMMDO

Kepala bidang Kerjasama, Pengawasan dan promosi, investasi industri, Dra. Elly Suryani M.Pd didampingi oleh Sub Koordinator Promosi Investasi Industri (Ety Hartati, S.Si) menghadiri acara pembahasan program kerja DPD APMIKIMMDO NTB tahun 2022 di Aula Paud dan Dikmas NTB pada hari Kamis (28/07/2022).

Pada pertemuan ini, Dra. Elly Suryani M.Pd dan Ety Hartati, S.Si berkesempatan untuk memperkenalkan beberapa hal terkait dinas perindustrian, seperti : pembangunan kawasan NTB HIP, EKDMK (Elektronik Klinik Desain Marketing Kemasan) yang dimiliki oleh UPTD Balai Kemasan Produk Daerah NTB dan program program prioritas.

APMIKIMMDO (Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia) dengan visi mewujudkan pengusaha mikro kecil dan menengah bertumbuh, berkembang mandiri dengan produk yang berkualitas, berdaya saing di tingkat Nasional dan Internasional memiliki target rekrutment 2 juta anggota teregistrasi di lebih dari 20 cluster bidang usaha hingga tahub 2023.

Terdapat 6 program kerja strategis APMIKIMMDO di tahun 2022 : Registrasi anggota UMKM di seluruh DPD, Membantu perizinan dan funding IKM, Pengembangan SDM dengan cara memberikan pelatihan, Inovasi IT, Selling Digital Marketing, dan Pengembangan usaha/pasar.

Sedangkan jobdesk yang harus dilakukan adalah Membentuk kepengurusan DPD/DPC, membangun website Apmikimmdo, membangun database UMKM, membangun sistem koperasi, dan membangun IT Platfom.