28 September 2022

Kemendikbud RI Gelar Pelatihan untuk Mendukung IKM Lokal di NTB

Mewakili Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB Kepala Seksi Promosi dan Pelatihan UPTD Balai Kemasan Produk Daerah, Heldy Sardianto, MM. Inov menghadiri acara pembukaan Pendidikan Kecakapan Wirausaha yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bersama LPK Dinatry pada hari Senin (18/07/2022) di Perumahan Royal Zaitun, Gunung Sari.

Ketua LPK Dinatry, Ratu dalam acara tersebut mengatakan para peserta akan diberikan bekal modal awal berupa peralatan dan bahan untuk memulai usaha. Ini menunjukkan bentuk keseriusan dalam membangun wirausaha agar semakin menjamur dan menjadi kekuatan ekonomi daerah.

“Kita beri peralatan dan bahan kepada para peserta ini, jadi sudah bisa memulai usahanya, dari sini wirausaha baru hadir. Nah ini bisa jadi kekuatan ekonomi kita.” Tuturnya.

Tujuan diadakannya PKW tersebut untuk mencetak wirausaha-wirausaha baru yang handal dan berdampak terhadap mendukung produk hasil olahan pelaku IKM di Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini iikuti oleh 20 orang dengan materi yang berkaitan dengan keterampilan, manajemen hingga pemasaran. Adapun stakeholder yang turut hadir yakni Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB serta Dinas Perdagangan Provinsi NTB.