28 September 2022

Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti SE., ME melakukan kunjungan kerja ke Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, sebagai lokasi rencana Desa industri yang akan di kembangkan di NTB pada hari Jumat, 15 Juli 2022.

Dalam kunjungan tersebut Nuryanti didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Industri Lalu Luthfi S. T, M. Si, pejabat fungsional Pembina Industri Nuraida Fitriani ST., Yana Mulyana, ST., Aris Pribadi S. Adm., dan Staff Bidang Moh Ridho Apriyanto.

Kepala Desa Semoyang Zulkarnaen, S. Pd., M. Pd., menyambut baik kedatangan dari rombongan Dinas Perindustrian Provinsi NTB. Zulkarnaen mengucapkan banyak terimakasih dan dengan senang hati menyambut baik rencana Desa Semoyang sebagai Desa industri kedepan.

Dengan adanya industri tembakau sebagai trigger untuk mengembangkan Desa industri kedepan, selain itu sebelumnya Kepala Desa Semoyang bersama beberapa pelaku industri tembakau lainnya melakukan study ke jember untuk permesinan tepat guna dalam mendukung IKM tembakau yang akan menjadi modal untuk mengembangkan industri tembakau menjadi produk-produk olahan tembakau non rokok.

Kepala Dinas Perindustrian NTB menyampaikan bahwa tahap awal kita coba lakukan pendekatan dengan apa yang biasa dilakukan masyarakat itu tersendiri, selanjutnya baru mengembangkan potensi yang ada. selain itu dengan adanya NTB HIP kedepan, Desa industri sebagai pendukung terhadap produk yang sedang kembangkan untuk NTB kedepan.

Selain itu sinergi antara pemerintah dan masyarakat penting dilakukan, agar perjalanan rencana baik ini berjalan lancar menuju NTB gemilang.