28 September 2022

Tertarik dengan Tren Body Care di Tiktok, Roni Gagas Deodoran Spray Cair

Kepala UPTD Balai Kemasan Produk Daerah Provinsi NTB, Aryanti Dwiyani, M. Pd, Kasi Diklat dan Promosi, Heldy Sardianto, MM. Inov, dan Staff menerima kedatangan Wirausaha Milenial Abdul Roni, S. Pd Local Brand Parana Natural Bodycare pada hari Kamis 14 Juli 2022.

Abdul Roni, S. Pd Mengatakan awal mula terinspirasi membuat usaha pada bulan Juni 2022, dikarenakan melihat trend tiktok tentang body care dan skincare yang sedang naik daun, setelah mencoba browsing di Internet ternyata di luar daerah bahkan di online shop sudah ada beberapa yang jual dan membaca jurnal penelitian PKM dan yang lainnya sehingga mencari inovasi dan tercetus deodoran spray cair. Semua proses pengerjaan dari awal sampai selesai dilakukan sendiri, sedangkan botol yang digunakan dipesan melalui online serta stikernya didesain dan cetak sendiri.

Sampai bulan Juli ini telah terjual 1000 boto dan reseller berjumlah 5 orang. Harapan semoga pasarnya lebih luas yang dimulai dari daerah NTB.

Menanggapi hal tersebut, Kasi Diklat dan Promosi, Heldy memberikan saran dan arahan terhadap Produk Local Brand Parana Natural Bodycare agar tidak mencantumkan kegunaan produk karena belum ada izin dari BPPOM, Memperbaiki font tulisan desainnya, Mengurus izin edar, dan Menggunakan Kertas yang lebih bagus untuk stikernya.