28 September 2022

Forum Jasa Industri, Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas Pusat hingga Daerah

Kasubbag TU Hj. Airlina Maya Sugiartini, SE,. Pejabat Fungsional Dra. Hafsah, Zahrul Martayadi, S.STP, Voxcy Riyan LS dan Ardillah Dahlia, S.TP mengikuti Kegiatan zoom Forum Koordinasi Pembinaan Jasa Industri pada Rabu, 13 Juli 2022.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan pelaku pembina jasa industri di pusat maupun di daerah juga sebagai Media sosialisasi mengenai jasa industri dan pihak terkait juga sebagai Langkah sinergitas antara pusat dan daerah sehingga Gerakan yang dilakukan Semakin terarah agar memberikan dampak yang signifikan dalam perkembangan jasa industri

Peran Jasa industri harus dioptimalkan dengan berkontribusi dalam berbagai sektor sehingga bisa berkembang dan dapat bersaing kedepannya. Selain itu jasa industri berfungsi sebagai pendukung industri dalam berbagai bidang dan bekerjasama dengan intansi-instansi pemerintahan lainnya. Dengan adanya Forum Koordinasi Pembinaan Jasa Industri bertujuan untuk mensosialisasikan tentang jasa industri kepada masayarakat dan lembaga terkait.

Narasumber yang menjadi pembicara diantaranya, Riza Noer Arfani membahas terkait peta permasalahan dan Isu strategis Indonesia sektor jasa, Dr. M. Rizal Taufikurrahman Konsep Pengembangan Jasa Industri, yang terakhir Devi Aryani tentang Pelayanan Sektor di Indonesia.

Dari ketiga pemateri dapat disimpulkan bahwa sektor jasa industri Memberikan kontribusi paling besar disektor ekonomi dan tugas kita bersama untuk meningkatkan sektor jasa secara umum terhadap perekonomian nasional. Harapannya akan Ada regulasi yang memicu peningkatan ekonomi nasional dalam sektor jasa industri.