3 Desember 2022

Dukung Industri Fashion NTB, Hijabersmom Adakan Lombok Sharia Festival

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME., menerima kunjungan dari hijabersmom lombok di ruang kerjanya pada hari Senin, 11 Juli 2022 dalam rangka Koordinasi dan konsultasi terkait Event Lombok Sharia Festival (LSF) 2022 yang akan diadakan pada tanggal 7 s/d 9 Oktober 2022 yang bertemakan Culture Fashion Art Culture di .

Perwakilan Hijabersmom Community, Ina Pariska menjelaskan, Event LSF 2022 ini akan menampilkan brand desainer Indonesia dan Karya tanah air yang tergabung dalam hijabersmom serta desainer NTB dalam rangkaian Fashion show runway yang mengedepankan produk lokal.

Tujuan dari diadakannya event LSF adalah merangkul fashion desainer khususnya yang berdomisili di NTB, memperkenalkan fashion industry dan produk lokal NTB terutama tenun atau songket craft dan budaya Indonesia, serta mempromosikan NTB sebagai tujuan wisata halal dan menjadikan fashion desainer Indonesia dan daerah berjaya di pasar nasional maupun internasional.

Nuryanti menyarankan kepada komunitas hijabersmom lombok untuk mengundang Bhayangkari, Persit dan ketua Dekranasda kab/kota untuk menjadi model dalam rangkaian acara fashion show nantinya dengan syarat mengundang para desainer lokal maupun tenun lokal dengan harapan banyak yang mensupport para desainer lokal dan dapat memperkuat perekonomian dan budaya daerah Provinsi NTB dan UMKM lainnya melalui bidang fashion.

Adapun target Audience terdiri dari Tamu-tamu semua SKPD Provinsi/Kab/Kota SE- NTB, Dekranasda Provinsi dan Kab/Kota, Hijabersmom Community seluruh Indonesia, Fashion Desainer NTB, Pengrajin craft NTB dan Media Lokal serta Masyarakat Umum.

Semoga dengan diadakannya Event tersebut fondasi SDM dapat diperkuat dan kreatifitas seni budaya daerah atau Brand Lokal mampu bersaing di kancah Nasional dan Internasional.