10 Agustus 2022

Pemprov NTB Gandeng GudangAda untuk Pemberdayaan UMKM Lokal

Mewakili Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Kepala bidang Kerjasama, Pengawasan dan promosi, investasi industri, Dra. Elly Suryani M.Pd menghadiri Rapat pembahasan draft MoU tentang Kerjasama Pemberdayaan UMKM dengan Memanfaatkan Fitur Ekosistem Gudangada di Provinsi NTB di Ruang Rapat Staf Ahli Gubernur NTB pada hari Rabu, 6 Juli 2022.

GudangAda sendiri adalah aplikasi B2B ecommerce yang menghubungkan grosir dan eceran di seluruh Indonesia. Diluncurkan pada Januari 2019, GudangAda hadir sebagai solusi bagi produsen dan pedagang untuk bertransaksi lebih cepat, lebih murah, lebih cerdas, dan lebih besar. Memberikan solusi teknologi yang membantu UMKM mulai dari pencarian produk, pengelolaan penjualan dan pembelian, serta layanan logistik hingga pembayaran. Kini GudangAda telah menghubungkan ratusan ribu pelaku bisnis UMKM di lebih dari 500 kota di Indonesia.

Ruslan, perwakilan Gudangada, menyampaikan terkait partnership timeline, dimana pada minggu pertama akan dilaksanakan exposure ke Pemprov NTB, Kabag Ekonomi, Dinas Perindustrian NTB, Dinas Perdagangan, Diskop UKM, dan Bulog. Minggu kedua, akan dilaksanakan survey terkait draft dokumen dan field di Pemprov NTB, Bagian Kerjasama Pemprov, Gudangada, dan BULOG. Selanjutnya, pada minggu ketiga akan dilaksanakan sosialisasi secara online atau offline, on-boarding bersama BULOG, Produsen, Distributor, Retailer, Kiosks. Terakhir akan dilaksanakan penandatanganan MoU dan PKS