10 Agustus 2022

OJK NTB Dukung Aplikasi SIMANIS Terintegrasi dengan Aplikasi NTB Mall

Tim Data Dinas Perindustrian NTB dan Programmer simanis, zumri menerima kedatangan tim OJK Kepala Sub Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non Bank dan Pasar Modal, Muhammad Abdul Manan di Dinas Perindustrian NTB pada hari Selasa, 05 Juli 2022.

Kunjungan ini dalam rangka pengintegrasian antara data Simanis sebagai fasilitator dalam memberi kemudahan kepada pelaku IKM dalam proses pembiayaan peminjaman dan brainstorming penyamaan persepsi terkait proses dan alur fasilitasi pembiayaan melalui simanis dan terintegrasi dengan aplikasi NTB Mall.

Muhammad Abdul Manan selaku perwakilan OJK, menyampaikan pihaknya sangat mendukung inovasi ini untuk segera terlaksana dan running sesuai rencana untuk mempermudah pelaku IKM di NTB. Beliau juga menyarankan terkait penambahan fitur form pembiayaan dalam aplikasi Simanis bagi IKM yang ingin melakukan peminjaman dan penambahan fitur DASHBOARD untuk PIC perbankan untuk mengakses profil pelaku IKM yang mengajukan pinjaman karena harus sesuai dari SOP dan form standar perbangkan.

Mewakili Kepala Bidang Sarana, Prasarana dan Pemberdayaan Industri, Pejabat Fungsional, Astanugraha, MM., menyambut baik mengapresiasi kedatangan dari tim OJK sebagai bentuk dukungan penuh terhadap IKM IKM lokal di NTB.