10 Agustus 2022

Kepala Dinas Perindustrian dan Kepala Balai Kemasan Produk Daerah NTB menghadiri Acara Pembukaan Lomba Keterampilan/Kompetensi Siswa Nasional (LKS) SMK-SLB Tingkat Provinsi NTB di Gedung RPK UTS, 19 Juni 2022.

Tahun ini adalah pertama kali LKS untuk Provinsi baik LKS SMK maupun LKS SLB dilaksanakan di Pulau Sumbawa khususnya Kabupaten Sumbawa, dan pertama kali pula LKS SMK dan SLB dilaksanakan secara bersamaan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya Dinas Dikbud Provinsi NTB berpartisipasi dalam mensukseskan dan memeriahkan MXGP Samota 2022.

Berkaitan dengan Acara tersebut Dinas Perindustrian Provinsi NTB menjalin penjajakan kerjasama dengan Dikbud NTB. Dalam hal ini SMAN 1 Moyo Utara terkait potensi meningkatkan kapasitas SDM penesek dari SMAN 1 Moyo Utara sebagai sekolah penyangga pelestarian budaya Nesek di Sumbawa Besar.

Kepala Dinas Perindustrian NTB bersama Kepala Balai Kemasan NTB membuka komunikasi peluang kemajuan industrialisasi di Kab Sumbawa khususnya industri tenun Sumbawa dengan menggandeng Sekolah sebagai Mitra strategis.

Best Praktic di laksanakan oleh SMAN 1 Moyo Utara bertempat di tengah-tengah sentra Nesek / Nyesek sehingga perlu diupgrade untuk menargetkan produksi yang selama ini hanya untuk pembelajaran dan dikembangkan untuk pangsa pasar lebih luas dengan kapasitas produksi lebih besar dari sebelumnya dengan harapan target pengembangan kemandirian ekonomi keluarga dapat tercapai secara perlahan.

Membuka komunikasi dengan sekolah sebagai Mitra dalam membangun industrialisasi NTB tentu bukan tidak mungkin Industrialisasi NTB akan semakin maju. NTB Gemilang Indonesia maju.

NTBLawanCorona

Industrialisasi

CintaidanBeliProdukNTB

PertumbuhanIndustri

IKMnaikKelas

NTBMandiridanSejahtera

NTBGemilang

DariNTBuntukIndonesia

IKMKerjaKerasIKMNaikKelas