10 Agustus 2022

Geliat UMKM untuk Menyongsong Gelaran MXGP

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB dan Kepala Balai Kemasan Produk Daerah NTB Mengunjungi Bazar di acara 10 K Samota yang diselenggarakan oleh Bank NTB Syariah bertempat di SD IT Samawa Cendekia Kab. Sumbawa meninjau langsung kesiapan UMKM Sumbawa untuk menyongsong Gelaran MXGP yang akan digelar Pada tanggal 24 – 26 Juni 2022.

Selain itu Kadisperin sangat bahagia sekali melihat UMKM Sumbawa memiliki banyak kemajuan dimulai dari pengemasan ( Packaging) serta ketahanannya yang semula bertahan dua minggu kini bisa bertahan selama satu bulan dan ini merupakan bentuk usaha dari dinas perindustrian provinsi NTB melalui UPTD Balai Kemasan Produk Daerah NTB yang telah melakukan pendampingan pelatihan pengemasan higenis di Pulau Sumbawa Pada Minggu Lalu.

UMKM Sumbawa yang sudah dibina pelatihan pengemasan higenis sangat berterimakasih kepada dinas perindustrian provinsi NTB melalui UPTD Balai Kemasan Produk Daerah NTB , Berkat Pelatihan tersebut produk saya terlihat menarik dan tentunya lebih tahan lama sehingga dapat memikat para pembeli , Ungkap Pelaku UMKM yang ikut memeriahkan penyambutan gelaran MXGP .

Kadisperin berpesan kepada pelaku UMKM untuk terus berusaha uji coba ketahanan produk karena semakin lama ketahanan produk maka peluang produk pangsa pasarnya akan semakin besar .

NTBLawanCorona

Industrialisasi

CintaidanBeliProdukNTB

PertumbuhanIndustri

IKMnaikKelas

NTBMandiridanSejahtera

NTBGemilang

DariNTBuntukIndonesia

IKMKerjaKerasIKMNaikKelas