10 Agustus 2022

Ekosistem Industri Kerajinan NTB terus Difasilitasi untuk Tumbuh dan Berkembang

“Potensi Desa Mapin Beru ini sangat kaya. Selain pertanian jagung, tumbuhan ketak juga sangat banyak ditemui dan bahkan tidak dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat saat ini. Semoga dengan adanya pelatihan ini, ke depannya akan lahir dan tumbuh SDM-SDM yang lahir membuat anyaman dari ketak. “
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Mapin Beru, Khaeruddin Manca dalam kegiatan Bimtek Pengembangan Kreatifitas Industri Kerajinan Anyaman di Desa Mapin Beru, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa, Jumat, 17 Juni 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME dan dihadiri oleh Kabid Industri Disperindag Sumbawa, Andi Kusmayadi, M. Si, Kepala Camat Alas Barat, R. Ardiansyah, S. Ap.

” Saat ini kita sedang membangun ekosistem Industri. Dan kegiatan ini adalah salah satunya. Desa Mapin Beru kaya akan bahan baku, dan salah satu pengrajin ketak di Lombok mengaku kekurangan bahan baku. Oleh karenanya, hari ini kita link and match-kan keduanya agar bisa bersinergi. ” Ungkap Bunda Kadis Yanti dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Industri Disperindag Sumbawa, Andi Kusmayadi, M. Si juga mengapresiasi dan mendukung inovasi Disperin NTB dalam menciptakan ekosistem Industri melalui terbitnya Peraturan Gubernur terkait NTB Halal Industrial Park atau yang biasa disingkat NTB HIP ini.

” Kami di Kabupaten siap mendukung dan mengawal NTB HIP ini. Tentunya agar UMKM NTB semakin menemukan tempat dan ruang untuk bertumbuh. ” Ungkapnya.

NTBLawanCorona

Industrialisasi

CintaidanBeliProdukNTB

PertumbuhanIndustri

IKMnaikKelas

NTBMandiridanSejahtera

NTBGemilang

DariNTBuntukIndonesia

IKMKerjaKerasIKMNaikKelas